Menjadi miliuner merupakan impian bagi semua orang, sehingga banyak sekali orang-orang yang ingin membangun bisnis agar mendapatkan keuntungan besar dan kekayaan. Membangun bisnis seperti start up, elektronik, perangkat teknologi, dan pertambangan biasanya dijadikan pilihan untuk mengawali bisnis. Tetapi, sebenarnya ada salah satu bisnis yang sangatlah menguntungkan yaitu menjual berbagai produk kosmetik.

 

Inilah 3 wanita yang sukses menjadi miliuner di dunia berkat menjual lipstik dan kosmetik yang dilansir dari CNBC Indonesia.

 

  1. Kylie Jenner

kylie jenner

Walaupun terlahir dari keluarga yang terbilang kaya raya bukan berarti Kylie Jenner dapat bersantai-santai dan hanya memposting di instagram saja. Kylie yang merupakan anak bungsu dari keluarga ‘Kardashian’ memulai bisnisnya di tahun 2015 pada saat umurnya genap berusia 18 tahun. 

Lini bisnis pertamanya ialah peluncuran lipstik dengan brand yang menggunakan namanya sendiri, “Kylie”. Tanpa disangka, bisnisnya ini pun mendapatkan untung yang cukup banyak dan menjadi langkah pertamanya untuk membangun kerajaan ‘Kylie Cosmetics’. 

Untuk memulai bisnisnya, Kylie menggunakan uangnya sendiri sebagai modal dan ia pun langsung memproduksi 15 ribu lipstik. Dengan harga lipstik yang tidak murah yakni kisaran $ 29 atau sekitar Rp 450 ribuan, ia mampu mendapatkan untung dengan sekejap.

Uang sebesar US$ 307 juta (Rp 4,3 triliun) dapat dihasilkan oleh bisnis kosmetik Kylie pada tahun pertamanya, hal ini dikutip dari Forbes. Tahun-tahun berikutnya pun kosmetik Kylie mendapatkan keuntungan yang naik sedikit demi sedikit. Untuk menjual produk-produknya, Kylie pun memutuskan untuk bekerja sama dengan Ulta pada tahun 2018 lalu. Penjualan hingga US$360 juta dapat ditembus oleh Kylie Cosmetics.

Kylie mampu mendapatkan kekayaan hingga US$ 1 miliar jika bisnis kosmetik Kylie yang mencapai US$ 900 juta ditambahkan dari bisnis ‘entertainment’ lainnya. Hal ini dihitung oleh Forbes.

 

  1. Huda Kattan
huda kattan

Sumber: businessoffashion.com

Untuk mereka yang menyukai dunia kecantikan tentunya tidak akan asing lagi dengan merek kosmetik Huda Beauty. Bahwa kesuksesan bukan hanya bekerja keras tapi dengan mencapai kepuasan atau fulfilment, kata-kata tersebut diucapkan oleh Kattan yang dikutip dari CNBC Make It.

Huda Kattan merupakan lulusan dari Universitas Michigan-Dearborn jurusan keuangan, Ia juga pernah bekerja keras dipekerjaan yang tidak dia inginkan selama hampir satu dekade. Walaupun tidak pernah memiliki rencana untuk menjadi seorang pengusaha, ia mampu menjadi seorang pendiri maupun influencer kecantikan yang ternama.

Kattan pernah mendapatkan desakan dari adiknya agar memperdalam ilmu riasan yang sudah menjadi hobinya sejak lama, hal ini dilakukan sang adik karena Kattan pada saat itu tidak memiliki arah. Keinginannya untuk mendapatkan sertifikat dalam seni rias wajah, membuat Kattan kembali ke sekolah untuk mendapatkannya dan mulai mempraktekkan keahliannya di Revlon.

Tidak hanya menjadi seorang penata rias pada siang hari, Kattan juga menjadi seorang blogger pada malam hari. Ia juga memiliki channel Youtube yang diisi oleh konten tutorial rias maupun berbagi kiat-kiat dari ahli, hal tersebut ia lakukan untuk mendapatkan pengikut di channel Youtubenya.

Saat ini Kattan telah memiliki 39 juta followers di Instagram dan 3 juta subscribers di Youtube, Kattan juga memiliki perusahaan dengan valuasi sebesar US$ 1 miliar yang dikutip dari Forbes.

 

  1. Suzie Wokabi
suzie wokabi

Sumber: bwanamorioz.com

Beberapa dari pecinta kecantikan mungkin masih terdengar asing jika mendengar nama dari Suzie Wokabi. Tetapi siapa sangka bahwa ia adalah wirausahawan wanita yang terkenal di Kenya dalam bidang kosmetik.

Merk kosmetik asli dari Kenya yang bernama Suziebeauty berhasil ia dirikan delapan tahun yang lalu, ia mendirikannya setelah sukses sebagai artis tata rias televisi di Los Angeles, California.

Merk kosmetik ini menjadi kebanggan perempuan Kenya perkotaan kalangan atas dan merek ini juga sangat sukses di Kenya. Beberapa produk kosmetik seperti lipgloss, lipstik, maskara, concealer, dan eyeshadow juga telah diproduksi oleh Suziebeauty.

Namun The Flame Tree Group telah mengakuisisi merek Suziebeauty pada setahun yang lalu, namun untuk tetap menumbuhkan merek tersebut teamnya masih tetap ikut serta di Suziebeauty. Hal ini karena Suziebeauty tidak akan ada tanpa Suzie yang Hebat. Forbes menyebutkan bahwa Suziebeauty setara dengan bisnis Kylie Jenner dan Huda Kattan yang bernilai hingga jutaan dolar AS. 

 

Sumber: cnbcindonesia.com

leave a Comment