Madu

 

Bahan alami yang dapat digunakan untuk kecantikan sangat banyak sekali, salah satunya bahan alami seperti madu. Madu tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, ternyata madu juga berkhasiat untuk kecantikan. Khasiat madu bagi kecantikan dan kesehatan sudah banyak diakui sejak dulu. Tidak heran jika madu banyak digunakan dalam berbagai produk kecantikan. Madu digunakan untuk perawatan kulit dan cocok untuk segala jenis kulit dan madu dapat digunakan untuk perawatan rambut juga lho ladies. Yuk simak manfaat madu untuk kecantikan berikut ini : 

 

  1. Masker

Manfaat madu yang pertama adalah sebagai masker. Madu digunakan sebagai masker berkhasiat untuk mengencangkan dan menghilangkan kerut-kerut halus di wajah. Cara membuat masker pada madu yaitu dengan mencampurkan putih telur dengan satu sendok madu, aduk hingga menjadi menjadi masker. lalu aplikasikan masker ke seluruh permukaan kulit wajah, setelah itu diamkan selama kurang lebih 30 menit dan Bersihkan wajah dengan air hangat dan air dingin berganti-gantian. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini minimal seminggu dua kali. 

 

       2. Losion

Manfaat madu yang berikutnya adalah sebagai losion. Losion dengan berbahan madu dapat mengatasi kulit kering dan kasar. Madu bermanfaat sebagai humektan atau pelembap kulit. Cara membuat losion dengan berbahan madu yaitu dengan mengambil satu sendok teh madu lalu tambahkan satu sendok teh minyak sayur dan seperempat sendok teh perasan lemon lalu aduk hingga merata. Setelah itu usapkan bahan yang telah dicampurkan tersebut pada area-area tubuh yang terasa kering seperti tangan, siku, lutut dan biarkan sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang meksimal, gunakan losion madu setiap hari seusai mandi.

 

      3. Toner

Selain bermanfaat sebagai masker dan losion ternyata madu juga bermanfaat sebagai toner alami lho ladies. Toner dengan berbahan madu bermanfaat untuk melembutkan dan melembapkan kulit wajah. Cara membuat toner dengan berbahan madu yaitu dengan mencampurkan madu dan kulit jeruk. Caranya ambil satu buah kulit jeruk nipis dan tambahkan madu lalu blender hingga halus. Setelah itu gosokan campuran madu dan kulit jeruk tersebut secara perlahan ke wajah dan biarkan selama 15 menit lalu basuh wajah dengan air hangat.

 

      4. Scrub

Manfaat madu selanjutnya adalah sebagai scrub. Scrub dengan berbahan madu bisa untuk membantu pengelupasan kulit mati sekaligus melembutkan kulit. Cara membuat scrub dengan berbahan madu yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh madu dengan sedikit tepung almond lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu gosokan ramuan tersebut ke seluruh bagian wajah sebagai scrub dan basuh dengan air hangat untuk membersihkan dan menghilangkan sisa-sisa madu di wajah. Gunakan scrub madu ini setiap 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Sumber : aura.tabloidbintang.com

 

leave a Comment