KHASIAT AIR MAWAR UNTUK

KECANTIKAN

Apa itu air mawar ?

Air mawar adalah produk kecantikan yang populer, air mawar atau disebut rose water digunakan selama ribuan tahun sebagai ramuan tradisional untuk produk kecantikan secara alami. Air mawar memiliki berbagai macam khasiat yang sudah tidak bisa diragukan lagi, bahkan air mawar di gunakan untuk sebagai bahan dasar untuk kecantikan. Air mawar dapat digunakan sebagai mencerahkan kulit, cara memperkecil pori pori dan lain sebagainya. 

Air mawar dibuat dengan cara melakukan penyulingan pada kelopak bunga mawar. Penyulingan pada kelopak bunga mawar akan menghasilkan cairan aromatik beserta minyak dari kelopak bunga, air mawar mengandung bahan antiseptik dan antibakteri yang bermanfaat karena efek relaksasinya pada kulit. Air mawar sendiri memiliki sifat anti inflamasi dan juga akan meredakan efek ruam atau peradangan pada kulit anda. kandungan pada air mawar juga memiliki vitamin A, C, dan E yang dapat bekerja baik di kulit wajah sebagai antioksidan, antioksidan pada air mawar dapat dipercaya mampu melawan penuaan (aging) pada kulit.

Berikut ini beragam manfaat air mawar untuk kecantikan kulit yang harus anda ketahui :

 

Sebagai Toner Wajah Alami

 

Manfaat air mawar yang satu ini mungkin sudah sering anda dengar. Salah satu  khasiat yang sering digunakan dari air mawar sebagai toner atau pembersih wajah yang bisa memberikan efek menyegarkan di kulit wajah. Menggunakan air mawar sebagai toner sebelum memulai menggunakan skin care harian akan memberikan efek kulit yang lebih segar. 

Air mawar memiliki manfaat  sebagai toner wajah secara alami. manfaat air mawar sering digunakan untuk toner agar memberikan efek menyegarkan di kulit wajah. Menggunakan air mawar sebagai toner sebelum memulai menggunakan skincare harian. Toner akan dapat memberikan efek kulit yang lebih segar. Anda bisa menuangkan air mawar pada kapas bersih, lalu tepuk-tepuk pada permukaan wajah anda, untuk dapatkan hasil yang optimal lakukan cara ini sebelum tidur secara rutin agar kulitmu akan lembab ketika bangun tidur

 

Membantu Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat lain air mawar selain dapat membersihkan pori-pori pada kulit dari kotoran yang tersisa, ternyata air mawar dapat juga mencerahkan kulit. kamu tidak perlu merogoh uang sakumu terlalu dalam buat perawatan ini itu yang tak pasti. Dengan menggunakan air mawar kamu bisa mendapatkan kulit yang cerah dengan bahan alami. Air mawar memiliki sifat antioksidan yang mampu memperkuat sel-sel kulit dan meregenerasi jaringan kulit.

 

Mencegah Munculnya Jerawat

Apakah kalian tau? air mawar bisa mencegah munculnya jerawat lho. Kandungan antiseptic pada air mawar dapat menangani masalah bakteri. Dengan menggunakan air mawar secara rutin kita dapat mencegah munculnya jerawat pada kulit. Agar lebih optimal gunakan air mawar di pagi hari setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan skincare.    

 

Mencegah Penuaan Dini

Selain dapat mencerahkan kulit, air mawar dapat juga berfungsi untuk mencegah penuan dini. Kandungan air mawar yang bisa diandalkan adalah rose hip seeds. Kandungan vitamin C pada rose hip seeds bergunan sebagai antioksidan untuk mencegah penuaan dini pada kulit.  Dengan mengaplikasikan produk ini secara rutin dapat mencegah tanda-tanda munculnya penuaan dini seperti bintik-bintik pada wajah, dan mampu meminimalisir kerutan serta garis halus di wajah sehingga mencegah penuaan dini

 

Mengurangi Peradangan dan Menghidrasi

Salah satu manfaat air mawar adalah untuk mengurangi peradangan dan menghidrasi pada kulit. Air mawar dapat diolah sebagai minyak esensial yang dikenal baik untuk menjaga keseimbangan PH pada kulit. Air mawar dapat berfungsi sebagai hydrotor alami pada kulit sehingga kulit tidak kering. Sifat air mawar sendiri memiliki sifat anti inflamasi dapat meringankan masalah kulit iritasi dan peradangan. Jadi ladies untuk mengurangi peradangan dan menghidrasi pada kulit gunakanlah air mawar. Karena air mawar banyak manfaatnya untuk kecantikan kulit.

 

Sumber : womanblitz.com

leave a Comment