Selama ini buah bengkuang memang sudah sangat dikenal akan aneka ragam manfaatnya, buah ini tak hanya dapat dikonsumsi namun juga dapat sebagai salah satu bahan yang kerap kali digunakan sebagai produk kosmetik kecantikan untuk wajah. Sekarang pula sudah banyak produsen produk kecantikan yang membuat masker menggunakan bahan-bahan alami, selain praktis, cara ini juga dijamin aman untuk kulit. Bahkan apalagi untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Dengan bahan alami tersebut, jarang sekali menimbulkan efek samping yang merugikan. 

Salah satu bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk dijadikan masker adalah bengkuang. Inilah 5 manfaat bengkuang yang mesti Anda ketahui. 

 

  1. Mampu mencerahkan kulit

Sumber: Liputan6.com

Sudah pastinya kebanyakan orang sudah sering mendengar manfaat bengkuang yang satu ini. Manfaat bengkuang yang satu ini tak perlu lagi diragukan, karena bengkuang sendiri memiliki kandungan vitamin C sehingga masker bengkuang sangatlah ampuh untuk mencerahkan kulit wajah.

 

  1. Dapat mengontrol kadar minyak di wajah
wajah berminyak

Sumber: popbela.com

Salah satu permasalahan pada kulit wajah yang mengganggu adalah wajah yang berminyak. Akan tetapi, apabila Anda menggunakan bengkuang sebagai masker secara rutin maka kadar minyak di wajah Anda dapat terkontrol. Hal ini karena bengkuang menjadi salah satu buah mempunyai kandungan air yang melimpah.

 

  1. Mengecilkan pori-pori di wajah
wajah berpori

Sumber: tribunnews.com

Kotoran-kotoran serta sel kulit mati pada wajah yang menumpuk akan hilang seiring dengan penggunaan bengkuang pada wajah secara rutin. Dengan begitu, maka pori-pori pun akan semakin mengecil.

 

  1. Mampu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat
wajah berflek hitam

Sumber: Liputan6.com

Bengkuang memiliki manfaat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah Anda. Akan tetapi tidak hanya itu, masker bengkuang juga bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam dan juga noda bekas jerawat. 

 

  1. Dapat mencegah penuaan dini pada kulit
wajah menua

Sumber: idntimes.com

Bengkuang mengandung vitamin C dan vitamin B, buah ini juga mengandung nutrisi yang melimpah dengan berpadu bersama air. Apabila Anda menggunakan masker bengkuang pada malam hari atau Anda langsung mengonsumsinya, maka kulit Anda akan lebih tampak sehat dan segar. Hal ini karena vitamin yang terkandung di dalam bengkuang.

leave a Comment