make up

sumber: doktersehat.com

Setiap wanita, pasti selalu ingin tampil cantik dan menawan. Gak jarang, kita membutuhkan berbagai produk kecantikan sebagai pendukung. Menemukan produk kecantikan yang cocok memang tidaklah mudah. Ketika sudah menemukannya, kita pasti selali ingin memakainya setiap hari.

 

Tapi ternyata, ada beberapa produk yang gak dimaksudkan untuk pemakaian sehari-hari. Seperti enam produk kecantikan berikut ini.

 

  1. Deep Conditioner

Siapa yang tidak ingin punya rambut sehat dan mudah diatur? Deep Conditioner merupakan salah satu rangkaian perawatan rambut yang sering digunakan. Tapi, menggunakn deep conditionerlebih dari dua kali dalam satu minggu ternyata bisa membuat rambut jadi lebih kering.

 

  1. Dry Shampo

Satu lagi produk perawatan rambut yang sebenarnya tidak baik jika digunakan setiap hari yakni dry shampoo.Tidak bisa dipungkiri jika dry shampoosangat praktis digunakan ketika gak punya banyak waktu untuk keramas.

Namun, sebaiknya anda tidak menggunakan dry shampoo lebih dari dua hari berturut-turut. Jika digunakan setiap hari, dry shampoo bisa membuat rambut kita kering dan rapuh.

 

  1. Medicated Lip Balm

Lip Balm merupakan penyelamat bibir kering yang ampuh banget. Punya sensasi menyegarkan dan dingin, ternyata medicated lip balmgak boleh kamu gunakan setiap hari.

Justru kamu sering, medicated lip balm justru dapat membuat kondisi bibir pecah-pecah semakin parah. Anda bisa menggunakan medicated lip balmsampai bibir tidak lagi pecah-pecah, setelah itu berali ke lip balm biasa.

 

  1. Mascara WaterProof

Menggunakan maskara merpakan salah satu rutinitas pagi yang wajib dilakukan oleh banyak wanita saat berdandan. Tapi, anda perlu berhati-hati dengan maskara yang waterproof. Ternyata mascara jenis cenderung bisa membuat bulu mata kering. Sebaliknya pakailah maskara biasa terlebih dulu sebelum menggunakan maskara yang tahan air.

 

  1. Primer Makeup

Primer sering digunakan sebagai lapisan pelindung kulit agar tidak langsung bersentuhan dengan makeup bertahan lebih lama dan bisa membuat wajah lebih flawless.

Namun, kulit akan menjadi rusak jika anda menggunakan primer setiap hari. Hal tersebut dikarenakan silicon dalam primer bisa menyumbat pori-pori dangan minyak dan keringat. Hasilnya, kulit akan mudah berjerawat.

 

  1. Produk Eksfoliasi

Eksfoliasi tidak boleh dilakukan secara agresif. Hal tersebut dikarenakan dapat melukai kulit. Tarlalu banyak melakukan eksfoliasi justru akan menyebabkan penghalang kelembapan rusak, dehidrasi dan perdangan. Selain itu eksfoliasi berlebihan juga dapat menghancurkan sel-sel sehat dan menstimulasi aktivis melanin yang meningkatkan hiperpigmentasi.

 

Itulah tadi enam produk kecantikan yang ternyata tidak dianjurkan untuk pemakaian sehari-hari. Jadi, anda patut membatasi penggunaan produk-produk tersebut.

 

Sumber :

IDN Times

 

 

leave a Comment