Memang benar, saat bangun tidur, kulit wajah akan menampakkan tekstur aslinya. Pada saat kamu tidur terlelap dimalam hari, metabolisme tubuh dapat bekerja maksimal termasuk untuk meremajakan kulit. Oleh karena itu, manfaatkan proses tidur di malam hari agar regenerasi kulit berlangsung lancar dengan kondisi kulit terbaik.

 

Berikut adalah tips yang dilakukan agar kulit anda cantik dan menawan

  1. Sebelum tidur, pastikan wajahmu terbebas dari kotoran dan sisa make-up. Rutinlah menggunakan pembersih dan sabun wajah yang sesuai jenis kulitmu

Membersihkan wajah sebelum tidur berguna untuk mengangkat kotoran yang menempel pada wajah, terlebih jika anda  seharian memakai make-up.

 

Setelah dibersihkan, barulah kamu mencucinya dengan sabun wajah. Keringkan, lalu gunakan toner bila perlu untuk mengurangi minyak dan menutup pori-pori wajah. Atau, kamu bisa menggunakan masker wajah untuk mengganti toner. Cek langkah berikutnya, yuk!

2. Rutinlah mengaplikasikan masker wajah dengan bahan alami, khususnya bagi kamu yang punya masalah wajah berminyak

Saat menjelang tidur adalah waktu yang tepat untuk mengaplikasikan masker di wajah. Kamu yang punya masalah minyak berlebih di wajah bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk dijadikan masker wajah.

3. Nggak masalah jika anda mengkonsumsi daging, telur atau ikan, tapi jangan lupa jadikan sayuran sebagai menu wajib. Nutrisi dan vitaminnya punya banyak manfaat untuk kulit

Sayuran yang masih segar akan menyuplai nutrisi dan vitamin yang penting bagi tubuh, sehingga kulit akan terjaga kesegarannya. Makanlah salad berupa kombinasi sayuran sehat yang baik untuk kulit seperti selada, tomat, kentang, wortel, mentimun, lobak dan lainnya.

4. Meski sepele, tapi anda mesti perhatikan posisi tidur. Posisi tidur yang tepat mencegah kerutan wajah dan mata bengkak

Selain kesehatan tubuh dan pikiran, posisi tidur sedikit banyak juga akan mempengaruhi kesehatan kulitmu. Beberapa orang nggak menyadari jika kebiasaan posisi tidurnya kurang tepat.

Sumber :

Hippwe.com

leave a Comment