Parfume sering banyak digunakan orang untuk sebagai pewangi tubuh pada saat musim panas ataupun berkeringat yang dapat menyebabkan bau yang tidak sedap pada tubuh. Bau yang tidak sedap pada tubuh menyebabkan aroma-aroma yang tidak enak jika anda berpergian ke tempat umum. Oleh karena itu anda harus memakai parfume tubuh, agar tubuh menjadi wangi. Parfume sudah dikenal sejak dulu. Parfume mengandung minyak esensial dengan konstrasi yang tinggi sekitar 20 hingga 30 persen, maka dengan hal itu membuat parfume bisa menghasilkan aroma yang lebih tahan lama. Yuk kenali jenis-jenis parfume yang bisa menghasilkan aroma wangi pada tubuh.

          1. Eau de parfum

Jenis parfume yang pertama yang anda harus ketahui yaitu Eau de Parfume. Eau de parfume merupakan jenis parfume yang populer dibandingan jenis parfume lainya. Eau de parfume memiliki kandungan senyawa aromatik dan memiliki kandungan minyak yang lebih rendah yakni pada kisaran 15 hingga 20 persen. Jenis parfume ini akan bertahan sekitar 6-8 jam pada kulit.

 

           2. Eau de toilette

Via FragranceNet.com

Jenis parfume selanjutnya yaitu Eau de toilette. Eau de toilette merupakan jenis parfume yang paling umum digunakan. Kandungan senyawa aromatik pada parfume ini mengandung 5 dan 15 persen.dan kemudian dicampur dengan alkohol. Jenis parfume ini tidak stabil, namu aroma pada parfume ini dapat tinggal dalam jangka waktu yang lama.

 

        3. Eau de cologne

Via hema.com

Jenis parfume berikutnya yaitu Eau de cologne. Eau de cologne merupakan tipe wewangian yang banyak di gunakan pria di Amerika Utara. Kandungan senyawa aromatik pada jenis parfume ini sekitar 3-5 persen maka dari itu aroma parfume ini sangat ringan. Jenis parfume ini mudah menguap dan aroma parfume ini sangat disukai sama kalangan anak muda.

 

  1. Parfume Balm

Jenis parfume selanjutnya yaitu parfume balm. Parfume balm merupakan jenis parfume yang jarang diminati, padahal jenis parfume ini sangat simple dan mudah dibawa berpergian.Parfume balm memiliki senyawa aromatik sekitar 1-5 persen pada parfume ini. Jenis parfume ini tersedia dalam kotak balm yang berukuran kecil dan anda dapat menggunakan parfume ini setiap 2-3 jam sekali 

 

Sumber    : www.liputan6.com

leave a Comment