Aloe Vera atau lebih dikenal dengan nama lidah buaya memiliki segudang kegunaan untuk kesehatan rambut dan kulit. Kandungan zat dan vitamin di dalamnya sangat baik untuk merawat permasalahan kulit dan rambut. Aloe vera biasa diolah ke dalam kosmetik dalam bentuk berbagai macam produk. Aloe vera juga bisa digunakan tanpa perlu diolah. Salah satu jenis olahan yang bisa Anda buat sendiri di rumah menggunakan aloe vera sebagai bahan utama adalah masker rambut. Masker dengan bahan dasar aloe vera ini bisa Anda gunakan dengan manfaat yang beragam sesuai bahan yang Anda campurkan. Berikut ini beberapa jenis maker berbahan dasar aloe vera yang bisa Anda buat sendiri di rumah. 

 

Masker Aloe Vera Untuk Memanjangkan Rambut. 

Masker ini berguna untuk memanjangkan rambut. Untuk membuatnya cukup campurkan jel aloe vera, castor oil dan telur. Oleskan campuran bahan di atas ke rambut. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih. Terapkan masker tersebut sebanyak setidaknya seminggu tiga kali untuk mendapatkan hasil yang ideal. 

 

Masker Aloe Vera Untuk Melawan Ketombe

Kombinasi jel aloe vera, minyak kelapa dan lemon mampu melawan ketombe. Meskipun Anda bisa menggunakan shampo anti ketombe yang tersedia di pasaran, Anda bisa menggunakan masker ini sebagai pelengkap perawatan dan perlindungan terhadap ketombe. Caranya cukup campurkan jel aloe vera, minyak kelapa dan lemon. Usapkan ke bagian rambut dengan sedikit pijatan lembut guna meresap ke dalam kulit rambut. Diamkan beberapa saat hingga masker meresap ke dalam kulit kepala kemudian bilas dengan air bersih. 

 

Masker Aloe Vera Untuk Rambut Bercabang

Permasalahan rambut bercabang merupakan salah satu masalah utama yang sering dihadapi wanita. Campuran gel aloe vera, minyak bunga matahari dan madu mampu mengatasi masalah rambut bercabang. Cara membuatnya pun mudah, hanya campurkan seluruh bahan di atas dan oleskan ke ujung rambut yang mengalami permasalahan rambut bercabang. Tunggu beberapa saat, kemudian bilas dengan air bersih. 

 

Masker Aloe Vera Sebagai Deep Conditioning. 

Campuran gel aloe vera, yogurt dan madu bisa menjadi pengganti conditioner. Masker ini bisa menjadi conditioner alami. Usapkan masker tersebut ke rambut dan diamkan beberapa saat hingga meresap ke kulit dan rambut. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. 

 

Sumber:http://blissonly.com/aloe-vera-hair-mask-for-gorgeous-hair/

 

 

leave a Comment