Beberapa orang seringkali menggunakan tisu basah sebagai cara cepat untuk membersihkan wajah dari makeup, mereka berpikir bahwa menggunakan tisu basah dapat membersihkan wajah secara lebih efisien. Ternyata hal tersebut dapat memberikan efek yang tidak bagus untuk wajah dan bahkan mampu menimbulkan bahaya untuk wajah Anda. 

Inilah efek berbahaya yang disebabkan oleh tisu basah. 

 

  1. Dapat Menyebabkan Iritasi 

Ketika Anda menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah secara rutin maka tentu saja wajah Anda dapat mengalami iritasi seperti gatal dan kemerahan, hal ini terjadi karena bahan kimia yang terkandung di tisu basah.

 

  1. Kantung Mata Menjadi Lebih Kendur

Masih ada beberapa wanita yang masih membersihkan makeup di daerah sekitar mata dengan menggunakan tisuh basah, mereka beranggapan dengan cara menekannya secara kuat maka mampu menghilangkan bekas makeup dengan bersih. Hal ini justru mampu menyebabkan daerah di sekitar mata Anda menjadi terlihat kendur dan kulit daerah sekitar mata tampak lebih menurun. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk menggunakan makeup remover yang berbahan dasar minyak untuk daerah mata Anda. Supaya makeup maupun kotoran terangkat secara maksimal dan tidak meninggalkan efek yang merugikan. . 

 

  1. Kulit Menjadi Kering

Tisu basah mengandung alkohol yang digunakan untuk membunuh bakteri. Tisu basah memang memiliki manfaat untuk membersihkan bahan kimia pada makeup dengan cukup efektif, akan tetapi sangat disayangkan alkohol sendiri mampu menjadikan kulit menjadi lebih kering. 

 

  1. Mengandung Banyak Bahan Kimia 

Tisu basah memiliki kandungan kimia yang cukup banyak seperti salah satunya pengawet yang tinggi untuk membuat tisu menjadi tetap bisa basah dan juga bertahan lama. Bahkan tidak hanya itu tisu basah memiliki kandungan pewangi yang kuat dan berbahaya untuk kulit wajah, terutama untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. 

 

  1. Menimbulkan Jerawat

Tisu basah mampu menyebabkan tersumbatnya pori-pori dan memicu timbulnya jerawat, hal ini karena tisu basah sangatlah tidak efektif untuk membersihkan kotoran maupun sel kulit mati.

 

  1. Menjadikan Wajah Keriput

Tisu basah juga mampu menjadikan kulit Anda keriput apabila menggunakannya secara rutin. Proses pembersihan dengan menggunakan tisu basah yang tidak benar-benar efektif untuk mengangkat berbagai kotoran maupun sel kulit mati, itulah yang menjadi penyebab kulit dapat keriput. Hal tersebut juga akan membuat kulit menjadi kusam dan mudah menua. 

 

Itulah beberapa efek berbahaya tisu basah untuk wajah Anda, alangkah baiknya Anda segera menghentikan penggunaan tisu basah agar tidak mengalami hal-hal seperti di atas. 

 

leave a Comment