Jasa produksiTak heran, harganya yang mahal tetap digandrungi karena memberikan hasil efektif. Perawatan dibarengi dengan pemberian skin care. Tapi, sebelum memilih klinik kecantikan , cermati dulu klinik kecantikan mana yang sesuai untuk kamu, karena belum tentu klinik kecantikan tersebut cocok dengan kamu. Yuk cermati tipsnya

Minta Rekomendasi

Tanyalah  rekomendasi klinik kecantikan yang terbaik sesuai dengan tipe kulit kalian, dan tanyakan hasil dari klinik kecantikan tersebut dari beberapa orang yang anda percayai. Setelah mendaptkan beberapa rekomendasi, saringlah terlebih dahulu informasi tersebut, lalu bandingkan setiap klinik satu dengan yang lainnya dan pilih klinik yang menurut anda sesuai dengan kriteria anda, kalian bisa mencari informasi tambahan dari internet. 

Dokter Kecantikan

Selain memilih kliniknya, Anda pun harus, pastikan bahwa dokter di klinik kecantikan tersebut sudah bersertifikasi. Pastikan pula dokter sudah berpengalaman menangani banyak pasien dan hasilnya memuaskan. Hal ini diperlukan karena tidak semua orang yang bekerja di klinik adalah seorang dokter. Kebanyakan dari mereka hanya seorang therapist saja yang tidak mengetahui lebih lanjut mengenai masalah kulit.

Setelah pasti bahwa dokter ahli kecantikan bersertifikasi yang menangani proses perawatan, pastikan pula bahwa dokter tersebut lah yang mengatasi masalah Anda dari awal hingga akhir proses perawatan. Hal ini penting diketahui, karena beberapa klinik memang memiliki dokter terpercaya, namun tidak semua proses dilakukan oleh dokter tersebut, justru perawat atau asistennyalah yang turun tangan.

Produk Kecantikan

Pastikan produk kecantikan yang dipakai memiliki izin edar dari Departemen Kesehatan. Banyak produk yang mengandung zat kimia, hal itu sah-sah saja, asal tidak kadar pemakaiannya tidak terlalu tinggi dan tidak membahayakan kulit wajah.

Anda akan diberi beberapa produk kecantikan yang dipakai secara rutin dari klinik kecantikan. Nah, teliti produk tersebut sebelum dipakai. Pastikan produk belum kadaluarsa dan masih tersegel rapat.

Kenali Profil Klinik Kecantikan

Tanyakan  pada seseorang yang sudah pernah menjalani perawatan di klinik tersebut, apakah hasilnya memuaskan atau sebaliknya. Meski pengalaman setiap pasien berbeda, namun Anda bisa menilainya dari jumlah orang yang merekomendasikan dan yang tidak merekomendasikan.

 

Kondisi Klinik

Utamakanlah klinik yang bersih, nyaman higienis, bebas debu dan memiliki pelayanan ramah. Anda juga bisa melihat cara penanganan dokter, apakah menggunakan sarung tangan atau tangan kosong. Dengan menggunakan sarung tangan, berarti penanganan perawatan kulit lebih steril, bersih dan kecil kemungkinan terjadi infeksi.

 

Jangan Tergiur Cara Instan

Perawatan yang baik adalah mengutamakan proses, jadi di awal memang belum memberi efek, bahkan beberapa orang justru memiliki keluhan, seperti kulit bruntus, memerah, bercak-bercak dan sebagainya. Bisa saja hal tersebut adalah cara kulit regenerasi, yaitu mengeluarkan semua kotoran yang mengendap. Namun beberapa hari atau beberapa minggu kemudian, kulit Anda akan bersih, putih dan berseri.

 

Jangan Tergiur Harga Murah

Selain tidak tergiur cara instan, Anda pun tidak diperkenankan tergiur harga murah. Banyak sekali klinik-klinik yang menawarkan harga murah kemudian banyak pelanggannya.

Nah, hal tersebut patut dicurigai. Perawatan wajah tidak sekadar memijat-mijat bagian wajah saja, namun ada urutan atau tata cara yang harus dilalui. Cara tersebut tentu memerlukan peralatan medis, produk kecantikan dan beberapa ramuan untuk meminimalisir efek samping.

Jadi, jika ada klinik kecantikan yang menawarkan harga murah, bisa saja peralatan medisnya tidak berkualitas, produk kecantikannya expired, atau dokternya abal-abal. Itulah perlunya meneliti profil, seluk beluk, hingga hal-hal detail dari sebuah klinik.

Sesuaikan Harga Dengan Budget

Bila budget Anda cukup besar, pilihlah klinik yang memiliki nama atau dikenal banyak orang. Tentu klinik tersebut bukanlah klinik murahan bukan? Akan tetapi bandingkan pula klinik yang satu dengan klinik lainnya, apabila keduanya memiliki reputasi dan keprofesionalitas yang sama namun harganya berbeda, maka pilihlah klinik yang lebih terjangkau.

 

sumber:

https://www.alodokter.com/ketahui-hal-hal-yang-berkaitan-dengan-perawatan-kulit

 

leave a Comment