bedak

Indonesia merupakan salah satu pasar produk kosmetik yang cukup potensial, sehingga usaha ini dapat menjanjikan bagi produsen yang ingin mengembangkannya.

Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi, dan Tekstil Kemperin Achmad Sigit Dwiwahjono menargetkan pada tahun ini, industri kosmetik dapat tumbuh hingga 9%. Sigit optimistis, pertumbuhan itu didorong oleh permintaan pasar dalam negeri dan ekspor yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Presiden Direktur PT Mandom Indonesia Tbk Tatsuya Arichi mengatakan, prospek bisnis consumer goods masih cukup menantang pada tahun ini. Kondisi ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Meskipun demikian, pasar domestik dinilai masih prospektif meski belum sepenuhnya kondusif.

Karena itu, kedepannya Mandom Indonesia akan terus mendorong penjualan produknya melalui inovasi pada beberapa merek seperti Pixy, Gatsby, Pucelle dan lainnya.

Sejauh ini, pasar domestik masih menjadi kontributor terbesar penjualan Mandom Indonesia yang menyumbang 76% terhadap total penjualan tahun lalu. Sementara sisanya 24% disumbang oleh penjualan ekspor.

“Untuk itu di tahun 2019, Mandom Indonesia akan berupaya untuk mencatatkan pertumbuhan 5%- 10% secara keseluruhan,” ujar Tatsuya dalam keterbukaan informasi.

 

Sumber:

https://industri.kontan.co.id

leave a Comment