Anda perlu ketahui, dalam bisnis kosmetik penting bagi pengusaha agar mengetahui “Apa yang membuat pembeli memilih satu produk dari yang lain?” Ada banyak faktor yang memainkan peran besar seperti kualitas produk, loyalitas merk, dan harga yang menarik. Tetapi kemasan juga memainkan peran penting, terutama untuk merk baru yang mencoba menembus pasar kecantikan. 

Produk yang berkualitas dengan kemasan yang eye-catching juga bisa menjadi daya tarik tersendiri, konsumen juga seringkali memiliki hubungan emosional pada merk-merk tertentu. Sehingga mereka juga tak masalah memberi informasi akan produk yang mereka sukai ke keluarga dan teman.

Cara pengemasan produk yang mempengaruhi keputusan konsumen

 

  1. Logo yang efektif

Dikarenakan konsumen memiliki kecenderungan untuk melekatkan emosi mereka pada merk tertentu. Dan ini juga berlaku untuk logo merek, logo yang efektif dan menarik akan membekas dalam benak mereka. Sehingga akan ada koneksi positif antara pelanggan dengan merk tersebut.

 

  1. Warna pada kemasan

Pada saat ini, salah satu cara tercepat untuk menarik perhatian konsumen dan meningkatkan eksistensi pada suatu merk adalah dengan warna pada kemasannya. Warna kemasan anda juga menjadi identitas merk dan audiens yang anda targetkan.

 

  1. Design yang jelas dan menarik

Pilihan font adalah aspek signifikan lain dari desain. Walaupun warna mampu menarik konsumen, tetapi teks mampu membuat konsumen mengetahui manfaat dari produk tertentu. Menurut beberapa artikel, pelanggan membutuhkan waktu rata-rata tujuh detik untuk menilai apakah mereka ingin membeli produk atau tidak. Maka dari itu, membuat kemasan yang mudah dibaca sangatlah penting.

leave a Comment