Sheet Mask

Menggunakan masker tentunya sudah menjadi rutinitas dalam merawat wajah. Salah satu sering dipakai biasanya ialah sheet mask atau masker yang berbentuk tisu. Tidak hanya praktis dan mudah digunakan, masker jenis ini juga mampu membuat wajah jadi lebih cerah, halus, lembap, dan kenyal dalam sekejap. 

Dikarenakan penggunaannya yang hanya sekali pakai, penting untuk memakainya secara maksimal agar tidak ada essence yang terbuang sia-sia. Berikut 7 cara memakai sheet mask agar hasilnya maksimal yang harus anda ketahui.

 

  1. Simpanlah sheet mask dalam kulkas

Cara yang pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyimpan sheet mask favorit milik Anda di dalam kulkas. Perlu diketahui, bahwa masker yang dingin akan membuat wajahmu tampak segar dan juga tentunya Anda akan mendapatkan sensasi yang menyegarkan pula. Cocok sekali digunakan ketika setelah Anda lelah beraktivitas seharian. 

 

  1. Gunting sedikit bagian kemasan

Saat Anda ingin menggunakan sheet mask, jangan terlalu terburu-buru membuka semua bungkusnya. Guntinglah sedikit saja terlebih dahulu di bagian kiri atau kanan atas. Setelah itu, keluarkan terlebih dahulu cairan yang ada di dalamnya. Hal ini mencegah terbuangnya cairan yang menempel di dalam kemasan, setelah itu Anda dapat mengaplikasikan cairan itu ke bagian yang Anda inginkan seperti misalnya leher, tangan, dan juga lengan.

 

  1. Pakai sesuai waktu yang ditentukan

Kebanyakan orang berpikir bahwa semakin lama Anda menggunakan masker, maka wajah akan semakin halus. Meninggalkan masker terlalu lama di wajah, apalagi mendiamkannya semalaan saat Anda tidur hanya akan membuat kulit menjadi rusak. 

Ini dikarenakan masker semakin lama akan mengering, sehingga akan menarik kelembapan alami yang ada pada wajah. Oleh karena itu, cukup gunakan masker sesuai dengan waktu yang disarankan pada kemasan. Rata-rata penggunaan sheet mask berkisar antara 15-20 menit. 

 

  1. Ratakan dengan jari dan tarik bagian sampingnya 

Saat meletakkan masker pada wajah, pastikan Anda meratakannya dengan jari agar masker tidak menimbulkan gelembung dan dapat menempel dengan sempurna. Jangan lupa juga untuk menarik masker di bagian kiri dan kanan sehingga wajah terasa tertarik. Ini bisa menjadi treatment anti-aging yang baik. 

 

  1. Gunakan kedua sisi

Jika Anda biasanya menggunakan masker hanya satu sisi saja alangkah baiknya diubah kebiasaan tersebut. Sangat disayangkan jika sisi yang lain masih memiliki essence yang menempel, tetapi langsung dibuang. Jika waktu pakai yang disarankan selama 20 menit, gunakanlah sisi yang satu terlebih dahulu, lalu setelah 10 menit balik masker dan gunakan sisi yang lain. 

 

  1. Aplikasikan pada bagian tubuh yang lain

Setelah selesai menggunakan masker pada wajah, biasanya masker masih memiliki sedikit essence yang menempel. Cara pertama yang bisa anda lakukan ialah lipat masker, setelah itu tepuk-tepukkan pada wajah agar cairannya semakin menyerap ke dalam pori-pori kulit. Selanjutnya, gunakanlah masker tersebut untuk bagian tubuh yang lain. Anda dapat memoles siku, lutut, atau bagian tubuh yang lain yang cenderung kasar. 

 

  1. Gunakan secara rutin

Kunci dari perawatan wajah ialah harus dilakukan secara rutin. Gunakanlah masker favorit Anda sebanyak dua hingga tiga kali seminggu agar wajah semakin sehat, halus, lembap, dan juga terawat. 

 

Itulah 7 cara memakai sheet mask agar hasilnya maksimal, lakukanlah secara rutin agar Anda mendapatkan efek yang diinginkan. 

 

Sumber: 

www.popbela.com

leave a Comment