Mewarnai kuku tak hanya sekedar memulaskan cat di setiap lentiknya jari tangan dan kaki, namun juga bagian dari mempercantik diri yang menyenangkan. Secara umum, kita bisa memilih warna cat kuku berdasarkan warna dasar kulit kita. Sangat dianjurkan untuk Anda yang memiliki kulit terang, memilih warna-warna nail polish yang terang. Sedangkan untuk warna kulit gelap, dianjurkan memilih warna nail polish yang gelap. Sebelum memutuskan warna pilihan Anda, kenali 6 jenis nail polish berdasarkan kegunaannya.

 

Matte: jenis nail polish ini adalah yang paling sering kita temui. Warnanya tidak mengilap, cenderung warna original dan tak banyak pilihan. Warna ini cocok dikenakan pada nuansa casual dan sehari-hari.

 

Glitter: jenis nail polish yang ini cocok untuk dikenakan saat pergi ke pesta. Terutama bila Anda tak terlalu suka pada aksesoris yang menyolok, nail polish glitter dapat menggantikan aksesoris tersebut. Nail polish jenis ini juga menyeimbangkan antara simple dress Anda dengan suasana pesta.

Color Changing Nail Polish: cat kuku ini dapat berubah warna sesuai dengan temperatur tubuh dan lingkungan. Sayangnya tak begitu populer di Indonesia, karena harganya relatif cukup mahal.

Metallic:warna cat kuku jenis ini cukup digemari, karena memberikan kesan eksotik dengan beberapa pilihan warna dasar silver, gold, dan tembaga.

Extra shine: bila ingin memberikan kesan basah yang cukup lama, extra shine nail polish adalah pilihan yang paling tepat. Kuku terlihat berkilau sempurna dan manis.

Shimmer: memiliki kuku yang tampak berkilau seperti mutiara adalah dambaan sebagian besar wanita. Warna natural seperti cream dan pearl cantik dipulaskan di kuku lentik untuk memberikan kesan alami. Selain menyesuaikan dengan warna kulit tubuh, sesuaikan pula dengan busana dan kegiatan yang ingin Anda datangi.

 

Sumber :

https://www.fimela.com

leave a Comment