Ada banyak pilihan jenis perawatan kulit wajah di pasaran. Salah satu jenisnya adalah masker. Banyaknya varian masker wajah yang tersedia di pasaran membuat kita menjadi bingung mengenai produk mana yang tepat untuk wajah kita. Sebelum memilih jenis masker wajah, ada baiknya kita perlu mengetahui kandungan atau bahan yang terdapat di dalam masker tersebut. Selain itu, jenis kulit yang kita miliki juga harus diperhatikan agar tidak menimbulkan alergi. Berikut ini merupakan jenis-jenis masker kulit yang tersedia di pasaran. 

 

Sheet Mask

Sheet Mask

Seorang Perempuan Sedang Menggunakan Sheet Mask di Wajahnya

 

Masker jenis ini merupakan salah satu jenis masker wajah yang sangat populer karena praktis. Tidak seperti masker pada umumnya yang perlu meraciknya dengan cara tradisional, penggunaan sheet mask hanya perlu menempelkannya ke permukaan kulit di wajah dan tunggu beberapa saat hingga dirasa cukup.

 

DIY Mask

DIY Mask

Bahan-bahan dasar untuk membuat DIY Mask

 

Jenis masker ini sebenarnya merupakan gabungan dari beberapa bahan alami seperti yogurt, putih telur, alpukat, dan mentimun. Semua bahan tersebut dicampur sampai menjadi masker alami. Timun bisa kamu gunakan sebagai masker untuk kelopak dan kantung mata. DIY Masker memerlukan waktu yang lama untuk mendapatkan hasil yang maksimal namun kandungan bahan yang alami dan murah membuat DIY Mask menjadi salah satu alternatif yang digunakan untuk membuat masker dengan budget terbatas.

 

Peel-Off Mask

Peel-Off Mask

Pengaplikasian masker peel-off

Jenis masker ini sedikit mirip dengan Sheet Mask. Bedanya, Peel-Off Mask berbentuk jel atau krim yang dioleskan ke wajah, kemudian diamkan hingga mengering. Jenis masker ini efektif untuk menghilangkan komedo yang berada di pipi, dagu, hidung dan jidat. Setelah didiamkan beberapa saat, masker tersebut akan mengering dan setelah mengering, cabutlah secara perlahan layaknya sheet mask.

 

Clay Mask

 

Jenis masker ini merupakan salah satu yang paling praktis karena kamu hanya perlu mengaplikasikannya ke wajah. Setelah diaplikasikan ke wajah, kamu perlu menunggu beberapa saat guna mendapatkan hasil maksimal dan kandungan yang terdapat di dalamnya. Setelah mengering, kamu perlu membilasnya dengan air bersih. 

 

Sumber Gambar

https://www.marieclaire.com.au/best-clay-mask

https://www.gotoskincare.com/products/face/box-of-six-transformazing

https://www.rd.com/health/beauty/diy-face-masks-to-unclog-pores/

 

Sumber

https://www.popbela.com/beauty/skin/jennifer-a-tanjung/jenis-masker-wajah-terbaik-dan-fungsinya/full

https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/5/2018/14166/7-jenis-masker-wajah-yang-harus-kamu-tahu

 

 

leave a Comment