Halo girls… kalian tau gak sih kalau salon di Indonesia memiliki jenis dan kelas – kelas yang berbeda beda nih. Yuk kita simak satu persatu persatu pembahasannya jangan sampai kalian salah masuk salon ya guyss..

 

 

Hair Salon

Salon rambut pasti sudah biasa Anda dengar, bukan? Layanan yang tersedia, yakni hair cutting, creambath, hair coloring, lightening, highlight untuk mewarnai rambut, rebonding, straightening, dan smoothing untuk meluruskan rambut, hair spa, dan hair mask. Semua perawatan tersebut tergantung keinginan dan kebutuhan Anda.

hair salon 

Beauty Salon

Biasanya, beauty salon menyediakan berbagai macam perawatan (one-stop service) yang cukup lengkap. Bukan hanya perawatan rambut, di beauty salon Anda bisa mendapatkan perawatan wajah seperti facial, tata rias wajah (makeup), perawatan kuku seperti manicure/pedicure, perawatan tubuh seperti lulur, dan semacamnya.

Beauty salon banyak dipilih wanita karena alasan bisa menghemat waktu dan hasilnya bisa maksimal. Khususnya untuk menghadiri acara-acara formal seperti resepsi pernikahan (kondangan), wisuda atau pesta. Pada umumnya, beauty salon menyediakan pula make up artist (MUA) profesional yang telah terlatih.

Beauty Salon 

Bridal Salon

Bila Anda mencari jasa makeup untuk pernikahan dengan harga terjangkau, bridal salon adalah solusi yang tepat. Di bridal salon tersedia layanan seperti tata rias rambut (wedding hairstyle) dengan aneka bentuk dan model yang sesuai dengan selera klien. Gaya tata rias tradisional misalnya suku Jawa identik dengan sanggul. Hal ini karena menjadi bentuk pelestarian adat dan budaya. Sedangkan untuk model rambut pengantin wanita modern menampilkan kesan yang lebih kebarat-baratan dan menggunakan berbagai macam aksesoris pendukung seperti bunga dan perhiasan.

Bridal Salon 

Nail Salon

Saat ini sudah banyak nail salon yang cukup diminati oleh kaum hawa. Nail salon hanya menyediakan servis perawatan kuku baik tangan maupun kaki. Selain manicure dan pedicure, ada pula perawatan kuku lainnya seperti nail art dan nail spa.

Nails Salon

 

 

 

 

 

 

4 Jenis Salon Yang Ada di Indonesia

 

Salon kelas A  : dikenal sebgai salon premium yang menawarkan treatment tektur dan perawatan rambut, yang memiliki pendapatan rata-rat sebesar 18%.

 

Salon Kelas B  : Biasanya berlokasi di pusat perbelanjaan dengan perawatan creambath, pelurusan dan pewarnaan rambut, yang memiliki pendapatan rata-rata 35%

 

Salon Kelas C  : Berlokasi di kawasan ruko dengan menawarkan jasa seperti salon kelas B. dengan pendapatan rata-rata 31%

 

Salon Kelas D  : Berlokasi di komplek perumahan dan dianggap sebagai salon paling sederhana dibandingkan yang lain. Rata-rata mencapai 16%

 

Sumber :

https://lifestyle.kompas.com/read/2015/02/26/100000720/Kenali.Salon.di.Indonesia.dari.Empat.Tipe.Salon.Berikut.Ini

leave a Comment