Jika Anda merupakan salah satu pemain baru dalam bisnis kosmetik dan memiliki brand sendiri, tidaklah mudah untuk membangun brand Anda agar dikenal masyarakat. Membangun nama brand agar lebih dikenal oleh masyarakat membutuhkan usaha yang keras dan strategi yang mantap. Meskipun sudah banyak nama-nama brand besar yang sudah ada di pasaran, Anda bisa melakukan beberapa langkah berikut agar brand Anda lebih dikenal oleh masyarakat. 

 

Make A Good Impression

Langkah ini merupakan salah satu langkah yang paling krusial. Pastikan Anda memberikan impresi atau kesan yang bagus. Pelayanan yang baik akan memberikan kesan yang mendalam bagi konsumen Anda. Anda juga bisa melakukan inovasi di bidang pelayanan yang membuat brand Anda berbeda dengan brand-brand lain. 

 

Listen To Your Customers

Kritik sangat penting dalam perkembangan brand Anda kedepannya. Selain memberikan pelayanan dan kesan yang baik, Anda harus menjadi fast response dan contactable. Janganlah mudah tersinggung terhadap kritik dan keluhan yang disampaikan oleh konsumen Anda. Jadikan kritik dan keluhan mereka sebagai perbaikan pelayanan brand Anda kedepannya. 

 

Design A Great Logo.

Desain yang menarik akan membuat brand Anda lebih dikenal dibandingkan dengan logo yang sederhana. Pastikan brand Anda memiliki desain logo yang menggambarkan karakteristik dari brand Anda. Desain yang menarik dan penuh makna akan memudahkan brand Anda mudah dikenali.

 

Innovative

Mengembangkan produk yang inovatif merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar brand Anda dikenal oleh masyarakat. Jika Anda berpikir bahwa memasarkan produk kosmetik yang sudah dipasarkan oleh brand ternama lain, Anda bisa memasarkan produk yang sama dengan tambahan inovasi. Inovasi bisa Anda lakukan tidak hanya di produk yang Anda buat, Anda juga bisa mengembangkan inovasi di bidang lain seperti di bidang pelayanan konsumen.

 

Establish Trust

Membangun kepercayaan konsumen merupakan hal terpenting dalam membangun brand Anda. Kepercayaan konsumen merupakan inti dari poin-poin sebelumnya. Perkembangan brand Anda sangat dipengaruhi oleh kepercayaan konsumen. Anda bisa membangun kepercayaan pelanggan dengan menerima kritik yang membangun atau keluhan dari konsumen atau membangun komunikasi dua arah. Anda Juga bisa membangun kepercayaan dengan memberikan produk dan pelayanan melebihi ekspektasi dari konsumen atau pelanggan. Jangan lupa tunjukan apresiasi. Apresiasi yang Anda tunjukan akan memberi kesan bahwa perusahaan Anda sangat terbuka akan kritik dan siap untuk berkembang dan tumbuh lebih jauh. 

 

Sumber:

NERDS

Koinvvowrks

leave a Comment