Skin

Memiliki kulit cantik dan sehat adalah dambaan setiap wanita. Beberapa dari wanita berani mengeluarkan budget besar – besaran untuk mendapatkan hasil kulit yang cantik dan sehat. sekarang untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat tidak harus mengeluarkan budget yang mahal karena bahan-bahan yang kalian perlukan ada disekeliling kalian. 

Selain untuk dikosumsi sehari-hari, buah-buahan berikut ini dapat anda gunakan sebagai bahan untuk merawat kulit wajah. Yuk kita simak satu persatu.

Avocado

Alpukat

Alpukat mengandung omega 9 yang melindungi kulit dari iritasi, biotin yang merupakan kandungan dalam  vitamin B7, serta antioksidan, Vitamin C dan Vitamin E yang melembapkan dan mejaga sel-sel kulit mati.

Pisang

Kandungan vitamin C dan B6 pada pisang mampu mengencangkan kulit anda. Buat masker dengan menggunakan rebusan kulit pisang yang direbus dalam air selama 20 hingga 25 menit, agar kulit terlihat lebih dan alami.

Bananas
Delima

Delima

Apakah kulit kamu sering terpapar oleh sinar matahari dan polusi? Kalau ya, saatnya mulai merawat kulit dari dalam dengan buah delima. Dengan kandungan vitamin C, K, folat, dan mineral seperti kalsium, magnesium, dan magnesium, berbagai riset telah membuktikan bahwa delima dapat melancarkan regenerasi kulit. Bahkan, kulit dan biji buah ini diperkaya dengan antioksidan berupa ellagic acid yang bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Semangka

Air pada buah ini mengandung antioksidan yang tinggi, selain itu danging dari buah semangka mengandung vitamin A, B, C, D dan E yang mendung lemak sehat dan selenium yang mencegah kulit dari penuaan dini.

watermelon
Kiwi

Kiwi

Punya mata panda? ada baiknya kamu mulai sering memakan buah kiwi. Dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi, buah kiwi bisa melindungi kulit dari radikal bebas yang merusak DNA, dan juga melancarkan sintesis kolagen dan mencegah keriput. Munch away!

Pepaya

Papaya memiliki bahan alami yang menghasilkan vitamin A, C, dan E. kandungan antioksidannya membantu menyingkirkan racun yang menyuumbat dan mencegah  radiasi. Gosok atau tempelkan kulit papaya pada wajah untuk menjaga kelembapan dan membuatnya tampak lebih cerah.

Papaya
Lemon

Lemon

Lemon mengandung vitamin C mampu menghilangkan bintik – bintik gelap pada kulit dan mencegah jerawat. Mengkonsumsi air lemon yang sudah direbus akan menurunkan ingkat racun dalam pembuluh darah, sehingga membantu memurnikan sel – sel kulit.

leave a Comment