Setelah mencuci beras, kita biasa membuang airnya. Tahukah Anda bahwa air bekas cucian beras memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan kulit? Air beras sangat pas untuk Anda yang menginginkan kulit cantik secara alami. Berikut beberapa manfaat air bekas cucian beras yang harus Anda ketahui. 

 

Membuat Rambut Lebih Berkilau

Membasuh dan membilas rambut dengan air bekas cucian beras dapat membantu membuat rambut lebih berkilau. Tidak hanya itu, membilas rambut dengan air beras dapat membantu merawatnya. Air beras akan membantu rambut menjadi kuat dan tidak mudah rontok. 

 

Mencegah Jerawat dan Mengecilkan Pori-pori

Ai beras juga dapat membantu mencegah timbulnya jerawat. Zat yang terdapat di dalam air beras mampu melawan kuman-kuman yang berpotensi menyebabkan komedo. Selain itu, air beras juga akan membantu mengecilkan pori-pori yang besar. Pori-pori yang besar sangat berpotensi menimbulkan komedo dan jerawat. Anda bisa melakukan perawatan wajah menggunakan air beras maksimal 3 kali dalam seminggu.

 

Mencerahkan dan Membersihkan Kulit

Selain untuk wajah dan rambut, air beras juga memiliki manfaat untuk kulit wajah. Kandungan vitamin dan mineral di dalam air bekas cucian beras dapat membantu merawat dan menjaga kesehatan kulit. Air beras membantu merevitalisasi kulit dan membantu menjaga mencerahkan  kulit. Selain itu, air beras juga membantu mencerahkan kulit. 

 

Sebagai Obat Sunburn

Sebagai negara tropis, frekuensi dan intensitas sinar matahari di Indonesia sangat tinggi. Hal ini akan mempengaruhi kesehatan kulit Anda. Sesungguhnya sinar matahari sangat berbahaya untuk kulit. Penelitian membuktikan bahwa terpapar sinar matahari berlebih akan mengakibatkan penyakit berbahaya untuk kulit, salah satunya adalah kanker kulit. Jika Anda mengalami luka bakar akibat terpapar sinar matahari, Anda bisa menggunakan air beras.Air beras mampu mendinginkan inflamasi dan kerusakan akibat terpapar sinar matahari. Selain itu, air beras membantu kulit Anda me-recover dan mencegah timbulnya kerusakan lebih lanjut. 

 

Merawat Kulit Gatal dan Kering

Air beras sangat efektif untuk mengobati kulit Anda jika mengalami gatal-gatal dan kering. Selain itu, air beras juga membantu menjaga kulit Anda dari permasalahan iritasi. Gunakan bilasan air beras maksimal 3 kali dalam seminggu. Meskipun aman dan alami, kandungan zat di dalam air beras akan membuat kulit menjadi iritasi jika digunakna dan diaplikasikan ke kulit terlalu sering. 

 

Sumber:

GoBiuty

 

leave a Comment