Beragam Manfaat Masker Cokelat

untuk Kecantikan

 

masker coklat

Siapa yang tidak tau coklat? Cokelat dihasilkan dari kakao atau istilah asingnya  (Theobroma cacao). Kakao dapat sering diolah ke dalam bentuk makanan favorit banyak orang. Kandungan dalam cokelat tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh tetapi cokelat juga bisa memberikan dampak yang luar biasa bagi kecantikan kulit. Cokelat memiliki banyak manfaat bagi kecantikan. Cokelat dapat digunakan sebagai masker wajah, masker cokelat memiliki banyak manfaat yang berguna bagi kulit wajahmu.

Berikut ini manfaat masker cokelat bagi kulit wajahmu :

 

  1. Menutrisi kulit dengan maksimal

Manfaat masker cokelat ternyata dapat menutrisi kulitmu dan meregenerasi sel-sel- kulit uang baru. Senyawa antioksidan flavonoid yang tinggi dalam cokelat dapat membantu menutrisi kulitmu dan selain itu terdapat kandungaan vitamin A, B1, D dan E serta zat besi dan magnesium yang terdapat pada cokelat dapat membantu menutrisi kulitmu dengan maksimal 

 

       2. Mencerahkan kulit

Masker cokelat ternyata dapat mencerahkan kulit. Sekarang, masalah kulit kusam dapat teratasi melalui manfaat masker cokelat. Masker cokelat ternyata dapat bekerja menghambat proses pigmentasi penyebab kulit yang gelap. Kandungan vitamin C dan B3 yang terdapat dalam cokelat dapat berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah

.

        3. Membersihkan pori-pori wajah

Manfaat lainnya dari masker cokelat, ternyata cokelat dapat membersihkan pori-pori di wajah. Pori-pori di wajah yang tersumbat akibat kotoran dapat menyebabkan komedo. Untuk mengatasi masalah komedo tersebut kamu bisa menggunakannya masker cokelat. Masker cokelat bermanfaat untuk membuat pori-pori menjadi mengecil dan juga dapat membersihkan pori-pori diwajahmu.

 

         4. Mencegah penuan dini

Selain dapat membersihkan pori-pori wajah ternyata cokelat dapat mencegah penuaan dini lho. Manfaat cokelat pada yang satu ini adalah untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dan garis halus. Wanita akan mulai merasa gelisah jika mendapati keriput pada kening, pelipis, hingga garis tertawa dan untuk mencegah penuan dini tersebut salah satunya dengan masker cokelat, karena kandungan antioksidannya pada cokelat yang cukup tinggi dalam menangkal radikal bebas penyebab penuaan.

 

 

Sumber: Popbela.com

 

leave a Comment