Memiliki wajah cantik merupakan dambaan dari semua wanita, segala cara dilakukan untuk mendapatkan wajah cantik mulai dari bahan alami dan bahan yang tidak alami. Bahan alami yang mudah kita dapatkan di lingkungan sekitar adalah jagung muda atau jagung manis. Jagung merupakan salah satu jenis makanan yang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu produk kecantikan. Jagung memiliki banyak macam kandungan seperti vitamin A, B1, C dan E dan juga jagung memiliki kadar antioksidan tinggi yang sangat bagus untuk kulit. Yuk simak, manfaat jagung untuk kecantikan kulit. 

 

  1. Membantu Menghilangkan Bekas Jerawat

Manfaat pertama, jagung untuk untuk kecantikan adalah dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin E yang ada di jagung dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakan jagung untuk kecantikan yaitu dengan cara menumbuk jagung sampai halus, setelah itu dioleskan ke permukaan kulit wajahmu.

 

      2. Menjadikan Kulit Lebih Sehat dan Halus

Manfaat jagung selanjutnya dapat menjadikan kulit lebih sehat dan halus. Jagung memiliki kandungan vitamin A, vitamin C serta lycopene yang dapat bermanfaat untuk menjadikan kulit tampak lebih lembap, sehat dan juga halus. Cara menggunakan jagung untuk kecantikan yaitu dengan cara menumbuk jagung sampai halus, setelah itu dioleskan ke permukaan kulit.

 

      3.  Mencegah Penuaan Dini

Selain dapat menghilangkan bekas jerawat, ternyata jagung juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. kandungan antioksidan yang tinggi di dalam jagung bermanfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit dan dapat dipercaya untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan awet muda. Cara menggunakan jagung untuk kecantikan yaitu dengan manjadikan jagung sebagai masker  

 

       4. Membantu Meredakan Iritasi Pada Kulit

Manfaat jagung lainya yaitu bermanfaat untuk membantu meredakan iritasi pada kulit. Pati jagung bermanfaat untuk sabagai salah satu bahan kosmetik yang dapat meredakan masalah iritasi pada kulit maupun ruam yang ada pada kulit

 

      5. Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat jagung berikutnya adalah dapat mengangkat sel kulit mati. Kandungan antioksidan pada jagung anda dapat menggunakannya untuk mengangkat sel-sel kulit yang menjadi salah satu penyebab wajah kusam secara alami.

 

     6. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Selain dapat mengakat sel kulit mati ternyata jagung dapat melindungi kulit dari sinar UV. Jagung adalah salah satu sumber beta-karoten yang baik dan sangat penting bagi tubuh dan jagung dapat dipercaya mampu melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan dari sinar UV.

 

Sumber : idntimes.com

leave a Comment