Manfaat Masker Buah Kiwi Untuk

Kecantikan Kulit Wajah

 

Buah-buahan dapat dimanfaatkan untuk merawat kecantikan wajah. Salah satunya buah kiwi, buah kiwi pertama kali ditemukan pada abad ke-19 di wilayah Cina dan dikenal dengan nama ‘chinese goosebery’. Buah ini dimanfaatkan secara komersil di negara Selandia Baru dan mengubah namanya menjadi kiwi di tahun 1959. Pada tahun 1963 barulah buah kiwi ditanam di berbagai negara lainya. 

Buahnya yang lezat dengan warna hijau segar akan membuat siapa saja tergoda untuk terus menikmatinya. Buah kiwi sudah banyak dikenal oleh banyak orang akan tingginya kandungan nutrisi dan beragam manfaatnya bagi kesehatan.

Tak hanya buah apel, lemon, dan stroberi yang seringkali digunakan sebagai masker, kamu juga bisa mengandalkan masker kiwi untuk merawat kecantikan kulit. Buah berwarna hijau ini juga memiki kandungan vitamin E yang berfungsi untuk melembabkan lapisan kulit serta membuat kulit lebih cerah. Kandungan tersebut juga mampu melindungi membran sel serta mampu mencegah kerusakan kolagen akibat sinar ultraviolet. Masih banyak lagi manfaat buah kiwi yang perlu kamu ketahui. Berikut tips yang bisa kamu coba untuk membuat masker kiwi.

Buah kiwi merupakan buah yang lezat dengan warna hijau segar yang membuat siapa saja tergoda untuk terus menikmatinya. Buah kiwi dikenal akan tingginya kandungan nutrisi dan beragam manfaat bagi kesehatan dan kencantikan kulit. Buah kiwi memiliki kandungan vitamin E yang berfungsi untuk melembabkan lapisan kulit serta membuat kulit lebih cerah. Kandungan pada buah kiwi juga mampu melindungi membran sel serta mampu mencegah kerusakan kolagen akibat sinar ultraviolet. 

Berikut tips manfaat buah kiwi untuk kecantikan kulit wajah: 

 

  1. Menjaga Tekstur kulit Tetap Kencang 

Seiring bertambahnya usia pada manusia, tekstur kulit akan mengendur dan kehilangan kekencangannya. Buah kiwi dipercaya memiliki kandungan yang dapat menjaga tekstur kulit tetap kencang. Beragam variasi antioksidan yang terkandung dalam buah kiwi dapat menunda penuaan pada tubuh. Antioksidan pada buah kiwi dapat menetralkan radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh dan meningkatkan proses degenerasi pada kulit. Buah kiwi juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu kulit untuk memproduksi kolagen lebih banyak. Vitamin C tidak hanya mengencangkan kulit tetapi juga dapat mempercepat penyembuhan luka serta mencegah kulit kering dan kasar. Jadi, mengkonsumsi buah kiwi dapat membuat kulit menjadi lembut.

 

       2. Mengatasi Jerawat

Selain dapat mengencakan kulit, ternyata buah kiwi dapat mengatasi jerawat. Buah kiwi memiliki kandungan antiinflamansi yang cukup tinggi yang dapat mengatasi masalah jerawat. Cara mengatasi jerawat menggunakan buah kiwi dengan mengkombinasikan kiwi dengan lemon. Kandungan vitamin B dan C pada lemon berperan mengurangi sebum dan mengatasi jerawat. Campurkan kiwi yang sudah dihaluskan dengan perasan lemon kemudian aduk hingga menjadi masker. Aplikasikan pada wajah menggunakan kuas secara merata dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.  

 

         3. Mencegah Efek Buruk Sinar Matahari

Buah kiwi memiliki kandungan amino acid serta vitamin C yang mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar ultra violet. Buah kiwi juga mengandung sumber vitamin E yang dapat mencegah degenerasi kulit. Buah ini mampu memberikan efek menenangkan pada area kulit yang memerah atau mengalami sunburn. Letakan irisan buah kiwi pada area yang mengalami sunburn dan diamkan selama 10 menit.

 

        4. Mencegah Berbagai Penyakit yang Menyerang Kulit 

Buah kiwi ternyata memiliki kandungan omega-3 yang dikenal ampuh dalam melindungi kulit dari berbagai penyakit dan melindungi dari ancaman kanker. Kandungan omega-3 tidak dapat dihasilkan sendiri oleh tubuh,  kamu perlu juga mengonsumsi buah yang kaya akan kandungan omega-3 ini. Buah kiwi dapat melindungi kesehatan kulit dengan cara rutin mengonsumsinya. Kamu perlu mengonsumsi makanan seperti buah kiwi ini serta menggunakan skin care yang menggunakan kiwi sebagai komposisi utama untuk mencegah berbagai penyakit yang menyerang kulit.

     

Sumber : Fimela.com

leave a Comment