Madu sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu bahan alami yang berguna untuk kecantikan. Kandungan yang ada di dalam madu telah terbukti memiliki manfaat yang banyak untuk tubuh. Madu sangat praktis untuk digunakan. Bahkan, tanpa diolah pun Anda bisa langsung mengkonsumsinya. Setelah beraktivitas di siang hari, Anda bisa menggunakan madu saat kulit beristirahat. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa penggunaan madu untuk tubuh jauh lebih efektif di malam hari di saat kita sedang beristirahat. Berikut manfaat madu yang akan Anda dapatkan dan bisa Anda terapkan di malam hari saat Anda akan tidur.

 

Mengatasi Kulit Bibir Kering

Madu bisa mengatasi permasalahan bibir kulit yang kering. Kandungan madu bisa membuat kulit bibir menjadi lembab sehingga tidak kering dan pecah-pecah. Caranya cukup oleskan tipis madu di bibir Anda sebelum tidur dan diamkan semalaman. Bilaslah di pagi hari sebelum Anda mandi.

 

Mengatasi Jerawat

Madu ampuh untuk mengatasi dan melawan jerawat. Oleskan madu di titik-titik kulit Anda yang mengalami jerawat. Setelah diolesi dengan madu, tutup jerawat tersebut dengan madu. Diamkan selama Anda tidur. Anda bisa membilasnya di pagi hari dengan air bersih sebelum Anda mandi. 

 

Membantu Melawan Rambut Bercabang

Madu juga efektif untuk mengatasi rambut bercabang. Caranya, cukup oleskan campuran madu dan minyak olive. Oleskan ke ujung rambut yang mengalami rambut bercabang. Diamkan selama Anda tidur. Campuran madu dan minyak olive akan membantu melembabkan dan merawat rambut bercabang. 

 

Membuat Kulit Glowing

Madu juga dapat membuat kulit wajah Anda bersinar. Anda bisa menggunakan madu sebagai masker. Gunakan campuran madu dan aloe vera dan oleskan ke wajah sebelum tidur. Diamkan hingga pagi dan bilas wajah Anda dengan air bersih sebelum Anda mandi.

 

Mengurangi Bekas Luka 

Jerawat menahun atau luka di wajah lainnya akan meninggalkan bekas. Bekas luka ini tentu sangat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri. Madu dapat mengurangi dan membantu untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Cukup campurkan olesan madu dan organic honey. Oleskan di malam hari sebelum tidur dan bilas di pagi hari. 

 

Sumber:

http://www.waruneebeauty.com/7-simple-skin-care-tips-everyone-can-use/?id=3045996517-rgtdfdd58m0&img=3045996517-bisxmvu02vj&utm_content=3045996517-k92m3uzcb48

leave a Comment