Banyak sekali entah pria ataupun wanita yang pasti pernah memiliki mata panda, karena menjadikan seseorang tersebut menjadi seperti panda sebab memiliki lingkaran hitam di bawah mata. Biasanya mata panda disebabkan oleh kurangnya waktu tidur, kekurangan cairan, stres, atau bahkan gaya hidup yang kurang baik. 

Anda juga perlu ketahui, bahwa mata panda juga tak mandang usia ataupun jenis kelamin. Dan juga jika mata panda ini tidak cepat-cepat diatasi justru dapat menjadikannya permanen dan sangat mengganggu kepercayaan diri anda. 

Maka dari itu, alangkah baiknya kurangilah begadang. Jikalaupun anda sulit tidur anda perlu mencoba untuk matikan semua perangkat-perangkat listrik yang tidak penting, atau cobalah segelas susu hangat dan matikan semua lampu. Juga anda harus selalu ingat untuk tidak mengkonsumsi minuman-minuman yang mengandung kafein setelah makan malam. 

Tapi tenang jika anda memiliki mata panda yang sangat mengganggu, gunakanlah tips-tips ini agar lebih cepat hilang. Inilah beberapa tips mudah agar menghilangkan mata panda anda:

 

  1. Sendok

Sendok? Pasti anda bertanya kenapa harus sendok. Sendok ternyata juga memiliki manfaat yang tersembunyi, yaitu menghilangkan mata panda. Dan beginilah cara menggunakan sendok untuk menghilangkan mata panda:

  1. Pertama-tama siapkan dua sendok terlebih dahulu
  2. Lalu masukkan dua sendok makan tadi ke dalam freezer, diamkan beberapa menit. Anda juga bisa merendamnya di wadah yang terisi air es dan es batu. 
  3. Setelah sendok anda menjadi dingin, ambillah sendok dari kulkas
  4. Tempelkan bagian cembung pada sendok anda ke kelopak mata bagian bawah
  5. Biarkan beberapa saat, lalu anda dapat menggunakan sendok dengan cara teknik memutar ke area mata panda anda. Gunakan sendok hingga sendok tak lagi dingin. 
  6. Karena sendok mampu menghantarkan suhu dingin menuju kelopak mata, yang mana suhu dingin pada sendok tersebut memiliki manfaat yaitu mengempiskan pembengkakan di bawah mata juga dapat menghilangkan mata panda

 

  1. Mentimun

Mungkin sangat terkenal untuk mengurangi pembengkakan pada daerah mata, meredakan mata yang kelelahan, bahkan juga mampu menghilangkan mata panda karena mentimun sendiri memiliki kandunganr air yang banyak, kaya akan antioksidan, dan juga vitamin C. 

  1. Ambillah satu mentimun, cuci bersih
  2. Masukkan mentimun ke dalam kulkas, agar mendapatkan sensasi dingin dan menyegarkan
  3. Ketika mentimun sudah menjadi dingin, keluarkan dari kulkas
  4. Lalu potonglah mentimun
  5. Potongan mentimun tersebut sudah bisa langsung diaplikasikan ke daerah mata
  6. Tunggulah 10 hingga 15 menit, lalu bilaskan

 

  1. Madu

Madu juga mampu menghilangkan mata panda dengan mudah dikarenakan madu mampu melembabkan, membersihkan,  dan mencerahkan kulit. Menggunakan madu cukuplah mudah, begini caranya:

  1. Ambillah madu dengan setengah sendok teh
  2. Oleskan di sekitar daerah mata, lalu diamkanlah selama satu jam
  3. Setelah satu jam, bilaslah muka anda

 

  1. Tomat

Tomat juga memiliki manfaat yang besar untuk mencerahkan mata panda karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Menggunakan tomat juga cukuplah mudah, dengan cara langsung meletakkan potongan tomat ke daerah sekitar mata anda. Atau anda juga bisa menggunakan jus tomat, cukup celupkan kapas pada jus tomat dan letakkan di bawah bagian mata. Lalu diamkan selama 10 sampai 15 menit. 

 

  1. Susu

Susu memiliki kandungan asam laktat yang tinggi sehingga susu mampu membantu mencerahkan kulit yang menggelap, dan cara menggunakan susu untuk menghilangkan mata panda sangatlah mudah. Cukup celupkan kapas ke susu murni yang dingin, lalu letakkan kapas ke bawah bagian mata. Setelah itu diamkan selama 15 hingga 20 menit.

Lakukanlah beberapa tips tersebut secara rutin agar mata panda anda hilang seketika. 

Sumber : 

https://www.merdeka.com/gaya/cara-menghilangkan-mata-panda-kln.html

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3903594/12-cara-menghilangkan-mata-panda-secara-alami-dalam-waktu-1-minggu?related=dable&utm_expid=.9Z4i5ypGQeGiS7w9arwTvQ.1&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com%2F

leave a Comment