chanel parfumHermes parfum

 

Pernah menemukan expired date pada kemasan parfum? Jika tidak, bukan berarti parfum yang anda miliki tidak ada batasan kadaluarsanya.  Meskipun botol parfum tidak mencantumkan tanggal expired, hal ini tidak menghentikan fakta bahwa parfum juga mengalami masa kadaluarsa. Jika Anda tanpa sadar menggunakan parfum yang telah kadaluarsa, Anda dapat terserang alergi, baik alergi pada kulit maupun alergi terhadap jenis parfum yang bersangkutan.

Umumnya produk parfum yang belum dibuka memiliki umur simpan hingga  tahun terhitung dari tanggal prouksi. Jika sudah dibuka, parfum hanya dapat digunakan hingga 1 tahun atau bisa lebih lama tergantung cara penyimpanannya. Namun ada beberapa ciri yang bisa anda ketahui jika parfum yang kamu pakai sebaiknya jangan digunakan kembali, dan berikut adalah cirinya:

 

  1. Warna parfum sudah berubah

Ini merupakan salah satu ciri-ciri yang paling mudah dideteksi, perubahan pada warna parfum bisa mengindikasi bahwa parfum tersebut sudah kadaluarsa, biasanya ditandai dengan warnanya sudah lebih pekat, serta sprayer / semprotan yang sudah berkarat.

 

  1. Aroma parfum menjadi tidak enak

Berubahnya aroma pada parfum, parfum yang sudah kadaluarsa biasanya memiliki aroma yang berbeda dari aroma aslinya, ada beberapa hal yang menyebapkan aroma tersebut berubah salah satunya adalah disimpan ditempat yang terkena paparan sinar matahari.

Hal ini terjadi karena ketika sinar matahari terkena parfum, komposisi di dalam parfum akan berubah sehingga mempercepat masa kadaluarsa, untuk itu agar lebih diperhatikan mengenai tempat penyimpanan, simpanlah parfum yang biasa kamu pakai di tempat-tempat sejuk seperti di lemari atau rak yang tidak langsung tersorot oleh matahari.

 

  1. Perhatikan Selang Sprayer

Ciri ketiga adalah perhatikan selang sprayer yang kamu miliki, selang sprayer yang sudah berkarat dan selang sprayer yang sudah menguning juga bisa mendapatkan bahwa parfum tersebut sudah kadaluarsa sehingga sebaiknya jangan digunakan kembali.

Sumber:

https://www.taniaperfume.com

 

 

 

 

leave a Comment