Setiap produk baik kosmetik maupun parfum memiliki daya tahan dan kandungan yang berbeda-beda.  walaupun pihak produsen sudah mencantumkan informasi produk yang lengkap pada kemasan, sayangnya sebagian orang tidak terlalu memperhatikannya. Padahal infomasi tersebut sangat penting karena menyangkut dengan tingkat keamanan produk tersebut. Pastikan anda membacanya sampai selesai untuk mengetahui apakah produk tersebut cukup aman atau tidak.

  • Period After Opening(PAO)

Simbol yang menunjukan jangka waktu pemakaian setelah kemasan dibuka pertama kali. Tulisan 6M memiliki arti bahwa produk tersebut layak digunakan selama 6 bulan setelah kemasan dibuka pertama kali. Jadi, walaupun tanggal expired-nya masih lama, tapi produk tersebut hanya dapat digunakan beberapa bulan setelah kemasan dibuka.

  • Cruelty Free

Simbol yang menggunakan gambar kelinci ini memiliki arti bahwa hewan tidak digunakan sebagai objek uji coba produk selama proses pengembangan dan produksi.

  • Refer to Insert

Simbol ini berfungsi sebagai intruksi untuk membaca informasi lebih lanjut mengenai produk tersebut pada leaflet yang diberikan.

  • Hour glass

Simbol ini menunjukan informasi bahwa produk tersebut memiliki ketahanan kurang dari 30 bulan.

  • MUI

Simbol ini berarti produk tersebut menggunakan bahan-bahan yang halal dan diproses secara halal.

  • ‘e’

Simbol dengan huruf ‘e’ ini adalah kependekan dari kata‘estimated’ yang berarti berat bersih suatu produk. Adanya simbol ini menjamin bahwa berat bersih produk kecantikan sesuai dengan angka yang tercetak dikemasan. Jadi jika suatu produk mencantumkan ‘℮200ml’ berarti ada 200ml produk didalam kemasan. Tidak lebih dan tidak kurang.

 

  • leaping bunny

menandakan bahwa produk kecantikan tersebut tidak menggunakan hewan percobaan dalam semua tahap produksi sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh The Leaping Bunny Program.

Sumber :

https://wolipop.detik.com/makeup-and-skincare

leave a Comment