Ada pepatah yang mengatakan bahwa rambut merupakan mahkota kaum wanita. Pernyataan ini memang benar adanya. Rambut merupakan salah satu bagian terpenting yang wanita miliki. Perihal masalah kecantikan, rambut memang memegang peranan penting. Namun, jika Anda tidak mempunyai waktu karena kesibukan di kantor maupun kesibukan mengurus rumah, kegiatan perawatan rambut merupakan sebuah tantangan. Anda harus pintar membagi waktu antara tuntutan karier atau mengurus rumah dengan melakukan perawatan. Jika Anda merupakan wanita super sibuk yang sulit menemukan waktu luang untuk melakukan perawatan rambut, Anda bisa melakukan hal-hal berikut agar rambut Anda tetap terlihat baik meskipun Anda tidak memiliki waktu banyak untuk merawatnya.

 

Sebelum Tidur, Lakukan Perawatan Rambut

Kesibukan di siang hari, baik itu tuntutan pekerjaan di kantor maupun tuntutan untuk mengurus rumah tentunya banyak menyita waktu Anda. Sebelum tidur merupakan waktu terbaik untuk melakukan perawatan rambut. Cukup lakukan hal sederhana yang tidak menyita waktu terlalu banyak seperti menggunakan vitamin rambut. Jadi, tidak ada alasan untuk tetap mempunyai rambut yang terawat meskipun Anda memiliki waktu yang terbatas.

 

Jangan Lupa Gunakan Conditioner

Rutin melakukan conditioner sangat penting untuk Anda yang tidak memiliki waktu banyak untuk melakukan perawatan rambut. Menerapkan conditioner sesudah Anda keramas setiap hari mampu membantu merawat kesehatan rambut tanpa pergi ke salon. 

 

Gunakan Dry Shampoo

Jika Anda merasa bahwa keramas benar-benar menyita waktu Anda, menggunakan dry shampoo merupakan salah satu alternatif terbaik. Cukup semprotkan dry shampoo ke rambut Anda sebelum melakukan aktivitas sehari-hari. Sangat mudah dan tidak menyita waktu lama.

 

Rutin Menggunakan Vitamin Rambut

Anda bisa menerapkan vitamin rambut sebelum Anda tidur. Pilihlah produk vitamin rambut yang disesuaikan dengan jenis dan kondisi rambut Anda

 

Gunakan Aksesoris. 

Menambahkan aksesoris pada rambut merupakan pilihan agar rambut terlihat menarik. Penggunaan aksesoris tidak hanya menjadi pilihan bagi mereka yang tidak memiliki waktu banyak untuk melakukan perawatan rambut karena tuntutan pekerjaan, tetapi juga merupakan pilihan bagi semua orang yang menginginkan rambut mereka terlihat menarik dengan tambahan aksesoris. Penambahan aksesoris memang tidak membawa signifikan terhadap kesehatan rambut namun rambut kita akan terlihat menarik meskipun tidak melakukan perawatan di salon. Anda bisa menggunakan aksesoris seperti bando atau penjepit rambut sederhana.

 

Meskipun Anda tidak memiliki waktu banyak, Anda tetap bisa melakukan perawatan rambut yang sederhana. Rambut Anda tetap terawat dengan baik meskipun Anda tidak memiliki waktu yang banyak. Lakukanlah dengan rutin. 

 

Sumber

https://bisikan.com/cara-cantik-merawat-rambut-untuk-wanita-yang-super-sibuk

https://www.idntimes.com/life/women/rully-bunga/cara-merawat-rambut-buat-kamu-yang-sibuk/full

 

 

leave a Comment