Demi memiliki bulu mata yang selalu cetar ini, menjadikan banyak perusahaan produk kecantikan yang lalu berusaha memanfaatkan peluang ini. Ada banyak macam produk yang ditawarkan, seperti: mascara untuk mempertebal dan melentikkan bulu mata, ada pula yang menjual bulu mata palsu namun menggunakan rambut asli. Tidak hanya rambut di atas kepala yang ada extensionnya, kini bulu mata pun ada extensionnya. Ada yang memilih menggunakan mascara, ada yang suka memasang bulu mata palsu. Namun bagi yang berkantong tebal dan tidak ingin pusing dan repot langsung saja memesan extension bulu mata di klinik kecantikan.

 

  Minyak fenugreek

Nama fenugreek pasti terdengar asing bagi Anda. Tanaman yang berasal dari Yunani ini memang kurang populer di Indonesia. Tapi walaupun tidak populer, tanaman ini memiliki banyak manfaat yang baik dan berguna bagi kesehatan tubuh Anda. Fenugreek berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut Anda. Dengan menggunakan minyak fenugreek ini untuk perawatan, akan membuat bulu mata Anda tumbuh dengan cepat dan tebal.

Caranya:

  •   Oleskan minyak fenugreek pada bulu mata sebelum tidur
  •   Biarkan semalaman
  •   Lakukan kesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka 
  • Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak pohon teh

Minyak pohon teh adalah minyak yang dihasilkan dari proses destilasi daun melaleuca alternifolia. Minyak pohon teh berfungsi untuk mengatasi kerontokan pada bulu mata Anda , dengan demikian Anda bisa memiliki bulu mata yang tebal.

Caranya:

  1.   Oleskan minyak pohon teh pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman
  2.   Lakukan keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka 

  Minyak biji rami

Dalam minyak rami terdapat kandungan omega 3 dan asam lemak linoleat yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut pada bulu mata Anda.

Caranya:

  1.   Oleskan minyak biji rami sebelum tidur
  2.   Biarkan semalaman
  3.   Lakukan keesokan harinya, bersihkan sembari membersihkan muka.

 Minyak biji wijen

Serupa gunanya seperti minyak-minyak yang lainnya, minyak wijen juga berfungsi untuk merangsang pertumbuhan folikel agar bulu mata bisa tumbuh dengan cepat dan juga berguna untuk melindungi bulu mata Anda dari paparan sinar UV matahari.

Caranya:

  1.   Oleskan minyak wijen pada bulu mata sebelum tidur
  2.   Biarkan Semalaman 
  3.   Lakukan keesokan harinya bersihkan sembari mencuci muka

 

 Minyak esensial rosemary

Rosemary dipercaya khasiatnya untuk merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut bisa tumbuh dengan cepat. Hal ini disebabkan karena minyak rosemary berfungsi untuk merangsang folikel yang akan membuat rambut bisa tumbuh panjang dan lebat serta dapat mencegah kerontokan pada bulu mata Anda.

Caranya:

  1.   Oleskan minyak esensial rosemary pada bulu mata sebelum tidur
  2.   Biarkan semalaman 
  3.   Lakukan keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka 

 

  Minyak  jojoba

Minyak jojoba berguna sebagai bahan alami yang mampu menjaga kelembapan rambut Anda. Menggunakan minyak ini pada rambut akan membentuk lapisan lilin yang tipis pada setiap helai rambut, sehingga rambut dapat terlindung dari paparan sinar matahari. Yang akan membuat rambut pada bulu mata bisa tumbuh dengan alami dan cepat.

Caranya:

  1.   Oleskan minyak jojoba pada bulu mata sebelum tidur
  2.   Biarkan semalaman
  3.   Lakukan keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka. 

 Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya yang terkenal untuk menyuburkan rambut, memang sudah terbukti. Selain untuk rambut di atas kepala. Juga bisa digunakan pada bulu mata Anda. Lidah buaya mengandung: karbohidrat, kalori, lemak, protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium, dan zat besi. Semua kandungan ini akan membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Caranya:

  1.   Oleskan gel lidah buaya pada bulu mata anda.
  2.   Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai gel bersih dan hilang. 

 Daun Sirih

Selain bermanfaat dan baik untuk menjaga kesehatan mata, daun sirih juga berfungsi sebagai cara memanjangkan dan melentikkan bulu mata.

Caranya adalah:

  1.   Haluskan 2 lembar daun sirih lalu oleskan pada bulu mata
  2.   Diamkan selama 30 menit lalu bilas. 

Air Kelapa Muda

Air kelapa muda memiliki banyak kandungan mineral dan vitamin E yang membuatnya menjadi efektif digunakan sebagai cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata juga mampu menutrisi folikel rambut.

Caranya adalah:

  1.   Diamkan semalam dulu air kelapa muda
  2.   Kemudian keesokan harinya oleskan pada bulu mata
  3.   Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih 

Teh Hijau 

Teh hijau berfungsi untuk menguatkan akar rambut pada bulu mata Anda. Supaya bulu mata tidak mudah rontok dan bisa tumbuh dengan lebih subur dan lebat lagi.

Caranya adalah:

  1.   Diamkan 1 gelas teh semalaman
  2.   Keesokan paginya, oleskan dengan menggunkan cotton bud pada bulu mata anda. 

 

Sumber :

https://m.fimela.com/beauty-health/read/3852548/16-cara-memanjangkan-bulu-mata-secara-alami-dengan-cepat

 

leave a Comment