Beauty blender sedang booming di kalangan pecinta makeup. Produk ini dipercaya lebih sakti dibandingkan sponge datar biasa. Harga beauty blender original dibanderol paling murah Rp340 ribu. Namun, kini sudah muncul banyak dupe-nya. Bukan replika, melainkan brand lain yang mengeluarkan produk sejenis dengan harga lebih murah. Sebelum membeli, simak dulu 5 tips memilih dupe beauty blender murah online berikut ini!

 

1. Perhatikan Pori-Pori Beuty Blender

Apabila gambar deskripsi produk cukup jelas, maka kamu akan dapat meilhat tekstur pori-pori sponge-nya. Jika diperhatikan dengan saksama, beuty blender memiliki pori-pori halus yang cukup terlihat, layaknya bintik pori sponge atau busa ringan lainnya. Pori-pori beuty blender yang terlalu longgar akan terlalu banyak menyerap produk kosmetik. Jadi, pastikan kamu memilih beuty sponge yang hampir tidak memiliki pori atau minimal yang memiliki ukuran pori-pori sangat kecil atau cenderung rapat.

 

2. Kekenyalan/Tekstur

Untuk memilih tekstur dan tingkat kekenyalan beauty blender memang sulit apabila tidak memegangnya langsung, karena kamu hanya mampu memandanginya melalui layar komputer atau handphonemu. Lagi-lagi kekuatan review produk dari seller maupun buyer di laman produk, serta honest review dari blogger dan vlogger akan sangat membantu. Idealnya, tekstur beauty blender bouncy dan akan sedikit mengembang ketika basah. Produk dupe yang terlalu empuk sedikit sulit dikontrol saat pengaplikasikan makeup, sedangkan jika terlalu keras juga tak dapat mem-blend makeup dengan sempurna. Tekstur yang pas akan membatu riasan tampak airbrushed dan dapat mengangkat riasan yang tebal.

 

3. Perhatikan Bentuk

Terdapat beraneka ragam bentuk dupe beauty blender dari mulai teardrop, dua lekuk, oval, runcing, dan sebagainya. Hal ini tentu dibuat bukan tanpa alasan karena memiliki fungsi masing-masing. Untuk jenis teardrop ataupun dua lekuk memudahkan dalam menggengam, sedangkan sudut-sudut runcingnya digunakan untuk menyentuh sisi-sisi wajah. Beberapa brand juga mengeluarkan produk yang lebih kecil dan runcing untuk menjangkau lebih dalam sisi wajah yang sempit dan tersembunyi.

Nadira (28) konsumen reguler kosmetik di e-commerce mengaku sangat memperhatikan bentuk sponge sebelum membeli. “Shape penting banget diperhatikan. Biasanya pertimbangin ujung runcing atau gepengnya bisa atau nggak diaplikasikan di semua area wajah dan bawah mata,” terangnya.

(foto: polyvore)

Penjual alat dan perlengkapan makeup biasanya menjajakan tak hanya satu merek alat makeup dan produk kosmetik saja. Meskipun beberapa di antaranya menjamah segmen pasar tertentu, namun tidak menutup kemungkinan jika seller juga menawarkan pilihan alat makeup allternatif dupe yang lebih terjangkau. Paling tidak, kamu mengetahui berbagai brand alternatif yang disebut-sebut sebagai dupe beauty blender original yang dibanderol dari mulai separuh hingga sepertiga harga beauty blender original. Harga dupe beauty blender lokal Lolabeau misalnya, dibanderol Rp85 ribu, sedangkan beauty blender Masami Shouko dibanderol Rp90 ribu.

Alternatif lainnya ialah keluaran label ternama Korea Selatan, Etude House dan beauty blender yang disebut-sebut mendekati kualitas beauty blender original yakni Real Techniques. Harga sponge Real Techniques dibanderol sekitar Rp140 ribu, sedangkan Etude House dibanderol Rp100 ribu.

Kalau bujet kamu terbatas, kamu bisa coba beli yang lebih murah seperti Zika (26) dan beruntung mendapatkan produk yang lumayan bagus. “Aku pertama coba-coba beli yang murahan tanpa merek, ternyata tidak buruk-buruk banget hasilnya. Tapi kapan-kapan ingin juga kejar versi dupe beremerek untuk perbandingan.”

 

5. Pilih Penjual Terpercaya

Kamu bisa langsung browsing dan melihat penjual alat makeup terpercaya yang menjual dupe beauty blender melalui review pembeli kepada seller. Biasanya mereka juga akan lebih concern mengenai alternatif produk-produk yang dijual serta kesamaan dan kekurangan barang jualannya dibandingkan dengan beauty blender original. Cari penjual trusted yang benar-benar jujur terhadap barang dagangannya.

 

6. Keawetan Produk

Lagi-lagi yang satu ini jarang dicantumkan di dalam deskripsi produk baik di kemasan maupun di laman online. Sebaiknya kamu kembali mengintip review blogger atau vlogger yang pernah membandingkan antara performa beauty blender original dengan versi dupe. Meskipun dari segi kualitas akan berbeda, setidaknya kamu mengetahui kekurangan barang yang kamu beli dan berapa lama kamu bisa berinvestasi dengan produk tersebut. Jadi kamu bisa mempertimbangkan bujet apakah lebih baik membeli beauty blender original atau versi murahnya alias dupe.

 

7. Cara Membersihkan

Poin satu ini bisa kamu ketahui setelah mengetahui tekstur beauty blender yang kamu beli. Jika teksturnya keras maka kamu akan lebih sulit membersihkannya, sedangkan jika terlalu lentur dikhawatirkan akan cepat hancur setelah dicuci. Kamu juga bisa menanyakan langsung kepada penjual mengenai cara terbaik membersihkan beauty blender dupe  tersebut agar lebih awet.

 

Sumber : Review.bukalapak.com

leave a Comment