Skin

 

Memiliki kulit cerah dan indah adalah dambaan setiap wanita, banyak hal yang wanita lakukan agar mendapatkan kulit yang cerah bahkan sampai mengeluarkan budget yang besar-besaran untuk itu kami akan memberikan beberpa tips kepada anda bagaimana cara mendaptkan kulit yang indah dan cerah degan alami tanpa harus mengeluarkan budget yang sangat besar.

 

Susu

 Ingin memiliki kulit seputih susu adalah hal yang biasanya dikatakan oleh sebagian wanita di Indonesia, tak hanya warnanya yang putih, namun susu memiliki bermanfaat untuk mencerahkan kulit anda. Susu memiliki kandungan vitamin D yang mampu mningkatkan produksi kolagen, berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap kenyal dan tidak berkerut . Susu juga memiliki kandungan vitamin B6 yang dapat menjaga kelembapan kulit.

Caranya : Campurkan susu dan madu lalu gunakan sebagai lulur.

 

Bengkoang

Selain susu ternyata bengkoang dapat mencerahkan kulit lho ladies. Bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang dapat mampu merangsang sel kulit untuk bergenerasi. Bengkoang sampai saat ini menjadi pilihan utama untuk menjaga kulit agar tidak kusam. Cara untuk mencerahkan kulit dengan bengkoang yaitu dengan memarut bengkoang lalu balur bengkoang yang sudah diparut tersebut ke seluruh tubuh, lakukan cara ini seminggu 1-2 kali secara rutin agar mencerahkan kulit secara maximal

 

Lemon

 Lemon memiliki kandungan vitamin C dan anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas, mencerahkan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati dan menyerap kadar minyak berlebih.

Caranya : Peras air lemon, lalu usapkan ke bagian tubuh yang kamu inginkan

Catatan : Jangan digunakan bila anda memiliki kulit sensitive atau dibagaian luka

 

Yogurt

Tips selanjutnya untuk mencerahkan kulit yaitu dengan yogurt, Yogurt sama halnya dengan susu, yogurt mampu menjaga kelembapan kulit anda. Bedanya, Vitamin B yang terdapat dalam kandungan yogurt dapat membuat kulit kamu semakin cerah sehingga sel kulit gelap kamu akan tersamarkan.

 

Air beras

Tips selanjutnya untuk mencerahkan kulit yaitu dengan air beras.  air beras di dapatkan ketika saat anda hendak menanak nasi, anda dapat memanfaatkan air bekas mencuci beras tersebut untuk mencerahkan kulit. Beras memiliki kandungan asam ferullic serta allantoin yang berfungsi untuk melindungi dan memutihkan pada kulit

Berikut adalah cara alami memutihkan kulit menggunakan beras :

  1. Saat mencuci beras, jangan buang airnya
  2. Biarkan air beras agar mengendap
  3. Gunakan endapan air beras sebagai lulur alami

 

Minyak Zaitun

Tips selanjutnya untuk untuk mencerahkan kulit secara alami adalah dengan minyak zaitun. Kandungan zat linoleic acid pada minyak zaitun dapat menjaga keseimbangan kadar air dalam kulit. Minyak zaitun juga mengandung banyak anti-oksidan, yaitu polifenol yang berfungsi untuk melindungi sel-sel dari kerusakan.
Caranya :

  1. Campurkan 4 sdm minyak zaitun dengan 2 sdm madu
  2. Gunakan sebagai lulur setiap kali setelah mandi


Lidah buaya

Ternyata selain minyak zaitun dan air beras yang dapat mencerahkan kulit wajah,  lidah buaya juga dapat mencerahkan wajah secara alami juga lho. Kandungan aloesin pada lidah buaya dapat berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin pada kulit, sehingga dapat mencegah kulit menjadi gelap. Lidah buaya pun sudah banyak digunakan sebagai obat pencerah kulit dari berbagai prodousen kosmetik. Cara mencerahkan kulit dengan menggunakan lidah buaya caranya pun mudah saja :

  1. Petik daun lidah buaya secukupnya
  2. Ambil gel lidah buaya yang ada di tengah
  3. Oleskan secara merata pada tubuh Anda
  4. Diamkan selama 15 menit
  5. Bilas dengan air bersih


Putih Telur

Cara mencerahkan kulit  secara alami selanjutnya adalah dengan putih telur.  Kandungan protein pada putih telur berfungsi untuk meregenarsi kulit agar sel kulit mati terkelupas dan diganti sel kulit baru. Banyak wanita di Korea dan Jepang menggunakan putih telur untuk mencerahkan kulit tangan dan wajah lho.

Caranya adalah :

  1. Pisahkan putih dan kuning telur
  2. putih telur dikocok hingga berbusa
  3. Anda bisa menambahkan madu dan jeruk nipis agar bau amis dapat tersamarkan
  4. Diamkan selama 30 menit
  5. Bilas dengan air hangat
  6. Lakukan dengan rutin setelah mandi

 

Sumber: www.fimela.com

leave a Comment