Parfum sudah menjadi kewajiban bagi kita. Selain menyegarkan, parfum juga berguna untuk membangun rasa percaya diri. Tahukah kamu bahwa penggunaan parfum membutuhkan teknik khusus? Banyak orang yang tidak tahu hal tersebut. Kebanyakan orang hanya menggunakan parfum di tubuh mereka tanpa tahu teknik penggunaannya yang tepat. Hal ini mengakibatkan durasi wanginya parfum yang mereka gunakan menjadi tidak bertahan lama. Berikut cara yang bisa kamu gunakan ketika menggunakan parfum agar bisa bertahan lama sepanjang hari.

 

Gunakan Sesudah Mandi

Saat terbaik untuk menggunakan parfum adalah ketika sesudah mandi. Setelah kita mandi, pori-pori kulit tubuh akan terbuka. Penggunaan parfum setelah mandi membuat parfum meresap ke dalam kulit. Sehingga, penggunaannya jauh lebih optimal.

 

Aplikasikan Ke Titik Panas Tubuh

Di sinilah hal terpenting. Banyak orang yang ketika menggunakan parfum, hanya disemprotkan asal ke tubuh mereka. Durasi parfum yang mereka gunakan akibatnya menjadi tidak bertahan lama. Untuk menjaga durasi parfum agar bertahan lama, kamu harus menyemprotkan ke titik-titik atau bagian tubuh yang menghantarkan panas. Bagian-bagian tersebut di antaranya adalah leher, dada, rahang bawah, pergelangan tangan, bahu, pusar, lengan bawah dan siku. Mengaplikasikan parfum di titik panas tubuh atau lebih dikenal istilah Sillage membuat jejak parfum bertahan lama. 

 

Semprotkan Ke Kulit Kamu, Bukan Ke Pakaianmu

Kekeliruan ini masih sangat sering terjadi. Cara terbaik menggunakan parfum adalah dengan menyemprotkannya ke kulit tubuhmu, bukan ke pakaian. Selain itu, jangan mengoleskan parfum ke kulit. Hal tersebut akan membuat wangi dari parfum tersebut tidak bertahan lama.

 

Semprotkan Dari Jarak 7 Sampai 15 cm

Semprotkan parfum dari jarak yang tidak terlalu dekat atau tidak terlalu jaug. Idealnya, parfum bisa kamu semprotkan ke tubuhmu dari jarak 7 hingga 15 cm. Jika terlalu dekat, parfum hanya akan terfokus ke satu titik saja dalam satu semprotan sedangkan jika terlalu jauh, penggunaan parfum menjadi kurang efektif. 

 

Sumber gambar

https://www.idntimes.com/men/grooming/indra/cara-pakai-parfum-yang-benar-untuk-pria

Sumber

https://gaya.tempo.co/read/823642/5-cara-memakai-parfum-yang-benar

https://www.idntimes.com/health/fitness/viktor-yudha/10-cara-memakai-parfum-dengan-benar-dan-efektif-tidak-asal-semprot/full

 

leave a Comment