Seiring perkembangan zaman, sama halnya dengan fashion, tren kecantikan tentunya juga kerap mengalami perubahan. Pada tahun lalu makeup dengan hasil akhir yang matte dan cukup terlihat bold telah menjadi tren, namun pada tahun ini riasan yang natural dan terlihat glowing telah menjadi favorit. 

Wajah yang bersinar dan glowing merupakan harapan setelah dilakukannya riasan pada wajah, walaupun terlihat bersinar namun biasanya wanita zaman sekarang enggan dengan teknik makeup yang terlalu sulit. Biasanya warna-warna lembut dan makeup yang tidak terlalu tebal sering dipilih oleh perempuan yang aktif dalam menjalani kegiatan sehari-hari, langkah-langkah yang diperlukan untuk membuatnya pun tidaklah sulit.

 

Beginilah cara agar mendapatkan riasan natural yang sempurna. 

 

  1. Pilihlah Foundation/BB cushion Dengan Formula yang Ringan 

Jika Anda ingin menggunakan makeup yang terlihat lebih alami dan juga natural maka Anda dapat menggunakan formula yang ringan untuk membuat makeup Anda, pemilihan warna yang sesuai dengan warna kulit Anda juga harus selalu diingat agar warna yang Anda pilih tidak terlalu gelap maupun terlalu terang. Menggunakan satu pump untuk seluruh wajah merupakan tips yang ampuh untuk Anda ingat. Agar mendapatkan hasil yang lebih natural gunakanlah sponge yang telah Anda basahi dengan air. Apabila Anda menggunakan cushion, aplikasikan dengan puff yang tersedia kemudian tepuklah secara perlahan.

 

  1. Arsir Alis Anda

Sebelum Anda mengarsir alis Anda perlu menyisir alis ke arah atas terlebih dahulu, setelah itu barulah Anda memulai untuk mengarsir alis. Arsir alis Anda searah dengan pertumbuhan alis aslinya dan arsirlah alis Anda dari arah belakang, setelah itu perlahan teruskan ke arah depan tetapi sebaiknya untuk tidak terlalu menekannya. Hal ini bertujuan agar alis menjadi terlihat lebih alami maupun tidak berlebihan. Setelah selesai sisirlah kembali alis Anda agar tampak lebih rapi.

 

  1. Pilihlah Eyeshadow Dengan Warna yang Natural

Untuk menghasilkan riasan natural yang cantik, eyeshadow yang berwarna krem atau yang warnanya mendekati warna kulit Anda wajib dimiliki. Kedua warna tersebut dapat dijadikan sebagai warna dasar di kelopak mata. Setelah itu, pilihlah warna cokelat atau oranye untuk warna transisi. Taruh warna coklat di bagian ujung luar kelopak mata kemudian blend menggunakan kuas khusus dengan tekanan ringan agar warna terlihat natural. 

 

  1. Hindari Cat/Wing Eyeliner

Jika Anda berniat memakai eyeliner, alangkah baiknya Anda menghindari model cat atau winged. Riasan tersebut mampu membuat penampilan Anda terlihat dramatis dan justru tidak natural. Tipsnya ialah gunakan eyeliner pensil dan cukup buat garis tipis mendekati garis tumbuhnya bulu mata. Dengan begini mata Anda akan terlihat lebih hidup tanpa kesan berlebihan. 

 

  1. Lapisi Bulu Mata Dengan Maskara

Penggunaan maskara yang baik ialah dengan arah zig zag agar maskara yang digunakan lebih lentik, bervolume, dan tidak menggumpal. Kemudian setelah itu gunakan silk fiber agar bulu mata lebih lentik. Setelahnya kembali berikan maskara agar bulu mata tetap lentik dan pekat. 

 

  1. Aplikasikan Blush On untuk Tampilan yang Fresh

Alangkah baiknya Anda memilih warna merah muda yang lembut untuk blush on agar pipi Anda memiliki tampilan yang terlihat lebih segar dan juga merona. Aplikasikan blush on dari arah pipi ke arah telinga, gunakanlah powder brush untuk aplikasinya. Setelah itu baurkan highlighter  dengan warna natural menggunakan kuas khusus pada tulang pipi Anda. 

 

  1. Gunakan Lipstik Berwarna Nude atau Mauve

Salah satu warna lipstik yang dapat Anda gunakan adalah mavue. Warna yang sedang banyak direkomendasikan oleh beauty vlogger ini sangatlah cocok untuk tampilan natural yang Anda inginkan. Cara yang terbaik untuk menggunakannya ialah dengan gerakan menepuk-nepuk di bagian tengah bibir, dengan begitu tercipta tampilan warna gradasi pada bibir Anda.

 

Itulah tren makeup pada tahun 2019 yang harus Anda ketahui. 

 

Sumber: popbela.com

leave a Comment