Lipstik adalah kebutuhan yang bagi beberapa wanita. Apalagi, perkembangan lipstick kini cukup pesat, Aneka macam merek dengan beragam warna ditawarkan. Adapun lipstick KW yang ditawarkan produk dengan harga yang murah, namun kualitasnya dinomor sekiankan, untuk beberapa wanita tidak masalah KW yang penting bagus ketika digunakan dan bagi beberapa wanita enggan untuk membeli lipstick KW karena dianggap dapat merusak bibir mereka, Untuk itu kami akan memberikan tips untuk membedakan lipstick asli dan palsu,  jangan sampai tertipu membeli lipstick palsu.

 

  1. Harga Tidak Wajar

Anda patut curiga jika ada lipstick dengan merek terkenal dijual dengan harga yang murah, karena kemungkinan produk yang anda incar adalah produk KW

 

  1. Aplikasikan ke Tangan Terlebih Dahulu

Lipstik KW yang mengandung bahan kimia akan terasa gatal saat diaplikasikan ke bibir dan tangan. Bahkan, ada pula yang warnanya ikut nempel di makanan yang kamu konsumsi.

 

  1. Lihat Tanggal Kadaluarasa

Anda bisa melihat ini pada kemasan lipstick yang akan anda beli. Lipstick yang asli pasti memiliki tanggal kadaluarsa.

 

  1. Uji Lipstik Dengan Emas

Sebelum menggunakan lipstick sebaiknya jangan langsung diaplikasika di daerah bibir karena sangat berbahaya bila ternyata lipstick yang kita beli adalah ternyata palsu. Untuk menguji keasliannya dapat diuji dengan menggunakan emas.

Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan lipstick di bagian tangan anda kemudian digosok – gosok dengan menggunakan emas bila setelah digosok dengan emas warnanya dari lipstick tersebut berubah menjadi hitam, itu berarti lipstick yang anda beli adalah palsu (mengandung logam berat berbahaya yang dapat memici kanker)

 

  1. Sertifikat BPOM

Ada lipstick yang tidak aman untuk diaplikasikan ke bibir anda. Tandanya lipstikmu tak hanya bagus, tapi juga terhindar dari bahan kimia berbahaya. Anda juga harus cek dengan jeli bahwa produk yang lipstick yang akan anda beli memiliki cetakan lulus BPOM pada kemasannya.

 

  1. Dijual bebas di pasaran

Peredaan lipstick asli dan palsu yang paling mudah kita ketahui adalah cara pemasarannya. Kebanyakan lipstick palsu dijual bebas di pasar-pasar sehingga sangat mudah dijumpai oleh masyarakat awam yang belum mengetahui keaslian lipstick tersebut.

 

 

Sumber :

https://www.cekasli.com/2018/04/10-cara-membedakan-lipstik-asli-dan.html

https://www.fimela.com/beauty-health/read/3746249/5-cara-membedakan-lipstik-asli-dan-palsu

 

leave a Comment