5 Tips Merawat Kulit Kering Agar Tetap Lembap di Rumah Aja!

Beauty Tips / 12 January 2024

by Nose Herbalindo

Siapa di sini yang punya kulit kering tapi gak dirawat malah dibiarkan begitu saja? mulai sekarang kamu harus stop deh karena akan menimbulkan dampak yang tidak baik untuk kulit kamu. Tidak ada salahnya mulai mencoba merawat kulit kering agar selalu lembap setiap saat, karena dampak jangka panjangnya pun akan baik pada kulit kamu.


Pada dasarnya kulit kering merupakan masalah umum yang sering dialami banyak orang. Kulit kering merupakan suatu kondisi yang terjadi ketika kulit kehilangan kelembapan terlalu cepat. Biasanya seseorang yang mengalami kulit kering mengalami bercak kasar pada kulit yang mengelupas atau terlihat bersisik.


Seringkali kulit kering juga membuat seseorang merasa insecure saat beraktivitas di luar rumah. Kulit yang terlihat bersisik menjadi sangat mengganggu apalagi saat ngedate bareng kekasih tercinta. Nah, biar kamu semakin pede beraktivitas sebaiknya mulai melakukan perawatan untuk mengatasi kulit kering di rumah aja.


Apa saja perawatan yang tepat merawat kulit kering saat berada di rumah? berikut informasinya untuk kamu.


Penyebab dan Dampak Kulit Kering Jika Dibiarkan Terlalu Lama


Kulit kering merupakan masalah umum yang disebabkan oleh berbagai faktor yaitu, mandi air panas, produk pembersih dengan bahan berbahaya, lingkungan, kekurangan vitamin atau mineral, dan kondisi kesehatan tertentu. Selain itu, paparan yang terus-menerus terhadap kondisi cuaca ekstrem, seperti udara dingin dan angin kering, juga dapat menghilangkan kelembapan alami kulit dan menyebabkan kulit menjadi kering.



Mengabaikan masalah kulit kering dan membiarkannya terus-menerus dapat mengganggu kenyamanan sehari-hari. Rasa gatal dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kulit kering dapat mengganggu kualitas tidur dan kesehatan secara umum. Oleh karena itu, penting untuk merawat kulit kering secara efektif dengan menerapkan kebiasaan perawatan kulit yang tepat dan mencari solusi untuk menjaga kelembapan alami kulit.


Cara Merawat Kulit Kering Cukup di Rumah Aja


Sebelumnya kita sudah membahas tentang penyebab dan dampak kulit kering jika dibiarkan terlalu lama. Oleh karena itu, kulit kering juga memerlukan perawatan yang tepat agar tetap terlihat sehat dan kencang, meskipun hanya di rumah aja.


1. Oleskan Minyak Kelapa pada Kulit Kering

Minyak kelapa mengandung asam linoeat yang bisa membuat kulit terhidrasi dengan baik. Kandungan tersebut juga berfungsi untuk memperkuat lapisan teratas kulit (skin barrier). Karena kemampuannya tersebut minyak kelapa sangat cocok digunakan bagi pemilik kulit kering. Cukup dengan mengoleskan minyak pada bagian tubuh yang kering secara rutin.


2. Menggunakan Masker Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang banyak digemari banyak orang, tidak hanya sebagai minuman yang menyehatkan, tetapi juga sangat bermanfaat dalam membantu melembapkan kulit. Pada lida lidah buaya terdapat kandungan antioksidan yang dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan meningkatkan produksi kolagen yang baik untuk kulit.


3. Memilih Sabun yang Tepat

Salah satu memperbaiki kulit kering menjadi lembap dengan cara memilih sabun yang tepat. Sebaiknya sabun yang digunakan mengandung bahan kimia yang baik untuk kulit, seperti ceramide, niacinamide, hyaluronic acid, aloe vera, madu, dan glycerin.


4. Hindari Mandi dengan Air Panas Terlalu Lama

Mandi air panas dalam waktu yang lama dapat menghilangkan minyak alami, sebum, dan membuat kulit mudah terkelupas dan kering. Jika ingin mandi dengan air panas sebaiknya tidak lebih dari 10 menit untuk menghindari kulit kering pada kulit.


5. Olahraga yang Teratur

Tidak ada salahnya mulai melakukan kegiatan olahraga rutin setiap hari untuk meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit. Tidak hanya itu, olahraga juga bisa membuat kulit kamu menjadi lebih awet muda dan bebas dari peradangan.


Ternyata tidak perlu perawatan mahal untuk membuat kulit lembap setiap saat. Cukup terapkan tips di atas yang bisa membantu merawat kulit kering kamu lembap lebih lama. Kamu juga bisa membuat membuat skin care sendiri dengan tema face care dan body care di PT Nose Herbal Indo.


Jangan lewatkan kesempatan menjadi beautypreneur bersama kami. Yuk, konsultasikan lebih lanjut bersama tim Marketing & Product Development kami hubungi kontak kami untuk mulai membuat produk skin care-mu sendiri #MaklondiNoseAja!


Share This Article


tiktok logo
instagram logo
Bicara dengan CS
whatsapp logo