Permasalahan pada kulit wajah pria maupun wanita salah satunya ialah pori-pori besar, memang terkadang pori-pori besar sangatlah menyebalkan sehingga mampu menurunkan rasa percaya diri bagi orang yang memilikinya. Bahkan pori-pori besar pun menjadi pemicu timbulnya komedo di kulit. Maka dari itu, inilah kandungan skincare yang mampu mengecilkan pori-pori yang mesti anda ketahui. 

skincare

sumber: girlsnightinclub.com

Niacinamide

Niacinamide ialah kandungan yang fantastis untuk berbagai masalah kulit. Bagi beberapa orang kandungan ini sangatlah membantu untuk mengatur produksi sebum maupun meminimalkan visualisasi pori-pori. Ketika kulit memproduksi sedikit sebum, maka dari itu dapat mengurangi sebum tersebut terperangkap di dalam pori-pori yang berujung pada oksidasi dan berakhir menjadi komedo. 

Kulit akan memiliki pori-pori yang mengecil dan bahkan kulit pun menjadi tidak berminyak. Apabila menggunakan pembersih wajah dengan kandungan niacinamide ke dalam rutinitas skincare. 

 

Retinol

Tujuan utama dari retinol (apapun bentuknya) ialah membantu menstimulasi kulit untuk menghasilkan kulit baru. Biasanya ini sangatlah bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat, hiperpigmentasi dan juga penuaan. Setelah memperkenalkan retinol dalam jajaran skincare, beberapa orang menggunakan retinoid 2% yang dijual bebas. Dan hasilnya, mereka pun tidak mengalami iritasi dan mendapatkan kulit halus dengan pori-pori yang berkurang. 

 

Salicylic Acid

Salicylic Acid ialah satu kandungan skincare yang mampu terbukti berhasil dapat mengecilkan pori-pori pada kulit. Kandungan ini pun dapat memecahkan kotoran maupun minyak yang membentuk komedo di pori-pori. Kandungan asam ini pun mampu membersihkan sumbatan-sumbatan yang bersarang di pori-pori, selain itu dapat memecah lapisan atas kulit yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. 

 

AHA

Beberapa orang pada saat tidak menggunakan retinol, mereka suka menggunakan AHA yang sangat ringan agar menjaga proses eksfoliasi tanpa membuat terjadinya iritasi pada kulit. Eksfoliasi ini pun membantu menghilangkan kotoran, minyak, dan juga sel kulit mati dari pori-pori sehingga mampu membantu mengecilkan pori-pori kulit. Biasanya orang-orang memilih AHA dengan mandelic acid, ataupun dengan azelaic acid yang dapat membasmi sumbatan pada pori-pori kulit dan juga menghaluskan permukaan kulit yang tergolong sensitif. Keduanya sangatlah lembut dan juga anti bakteri. Maka dari itu, tak hanya membantu meminimalisir tampilan pori-pori, akan tetapi juga bisa membantu mencegah timbulnya jerawat di masa yang akan datang. 

 

Itulah beberapa kandungan yang seringkali dicari oleh orang-orang yang memiliki pori-pori besar, dan kebanyakan dari mereka pun mendapatkan hasil yang memuaskan. Maka dari itu, tidak salahnya anda mencoba untuk memberantas pori-pori yang mengganggu anda selama ini.

 

Sumber: 

https://editorial.femaledaily.com

leave a Comment