Apakah anda sudah mendengar minyak tamanu oil? Minyak tamanu oil tengah menjadi tren di kalangan perawatan kecantikan kulit.  Minyak tamanu berasal dari biji pohon cemara tropis atau sering disebut pohon kacang tamanu. Orang jaman dulu sudah menggunakan tamanu oil untuk mengatasi masalah kulit hingga penyakit yang menular. Melansir dari Very Well Health, para peneliti menemukan bahwa minyak tamanu oil juga mengandung zat anti-infalasi, vitamin E dan kaya antioksidan. Yuk simak beragam manfaat minyak tamanu oil untuk kecantikan kulit wajah. 

 

  1. Penyembuhan luka

Manfaat minyak tamanu oil pertama yaitu untuk penyembuhan bekas luka. Minyak tamanu dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan kandungan antioksidan alami pada minyak tamanu dapat mengatasi inflamasi dan mempercepat proses penyembuhan pada luka bakar pada kulit dan membuat tekstur kulit menjadi halus.

  1. Menghilangkan dan Memudarkan Jerawat

Manfaat minyak tamanu selanjutnya yaitu dapat menghilangkan jerawat dan dapat memudarkan bekas jerawat. Minyak tamanu memiliki sifat anti-bakteri dan dapat juga membunuh bakteri P yang mampu untuk menghilangkan jerawat dan juga  tekstur minyak tamanu oil dapat untuk meningkatkan sel serta meregenerasi kulit yang berguna untuk memudarkan jerawat.

  1. Mengatasi Tanda-Tanda Penuaan 

Selain dapat penyembuhan luka, ternyata minyak tamanu oil dapat mengatasi tanda-tanda penuaan seperti kulit yang mengendur dan kulit yang keriput. Kandungan antioksidan yang tinggi pada minyak tamanu dapat mengatasi kerusakan kulit yang disebabkan radikal bebas dan minyak tamanu juga mengandung asam lemak yang sering digunakan pada produk perawatan anti aging.

  1. Menghidrasi Kulit Kering

Manfaat minyak tamanu selanjutnya dapat menghidrasi kulit kering, Manfaat minyak tamanu untuk hal ini sama dengan mengatasi tanda-tanda penuaan, Kandungan asam lemak yang terdapat minyak tamanu dapat bekerja untuk mengikat kelembapan pada kulit wajah.

  1. Mencegah Rambut Rontok

Ternyata manfaat minyak tamanu oil tidak hanya untuk kulit saja. tetapi manfaat minyak tamanu juga dapat mencegah kerontokan pada rambut. Sudah banyak orang membuktikan manfaat minyak tamanu oil untuk hal ini, manfaat minyak tamanu oil.yang digunakan pada rambut rontok pun sudah ampuh dan teruji 

 

Sumber : www.popbela.com

leave a Comment