Perkembangan Skincare di Indonesia di tahun 2022, Apa Aja Ya?

Bisnis Kosmetik / 31 December 2021

by

Sejak pandemi terjadi di tahun 2020, sudah banyak sekali perubahan yang dialami oleh industri Skincare. Kita bisa lihat banyak inovasi besar - besaran terjadi di dunia perskin-care an, terutama natural skincare. Kira - kira jenis natural ingredients apa ya yang bakal menguasai dunia kosmetik dan skincare di 2022?


Semakin peduli orang-orang terhadap kesehatan, bertransformasi menjadi kepedulian terhadap kulit mereka yang mewajibkan mereka untuk menggunakan produk skincare yang “natural”. Ini menjadi kesempatan untuk para produsen skincare untuk beradaptasi hingga bertransformasi untuk menciptakan natural-based skincare products di 2022.


Saatnya kita mengucapkan selamat tinggal pada tahun 2021 dan bertransformasi, saatnya untuk mulai memikirkan resolusi tahun baru dengan memperhatikan kesehatan kulit kita agar lebih terjaga. Kira-kira, perubahan apa yang akan kita mulai di 2022? Satu tempat yang baik untuk memulai adalah dengan merawat kulit kita.


Berikut sumber - sumber produk yang akan booming di 2022 yang dilansir dari top sites, yuk cek!


1. Plant-based ingredients

Melansir pada akun TikTok salah satu dermatologists dari Amerika, Claudia Christin @funskincare — Pada tahun 2022, akan ada lebih banyak perawatan kulit berbasis retinol, dan lebih banyak lagi temuan tak terduga pada ekstrak tumbuhan yang ternyata memiliki khasiat yang bermanfaat, seperti contohnya bawang merah. Selain itu, akan ada peningkatan luar biasa dalam kesadaran seputar kemasan berkelanjutan dan gerakan kecantikan.


2. Bahan Fermentasi

Dari situs Vogue, produk-produk skincare akan terus mendominasi menuju produk yang lebih ramah vegan dan kemasan yang lebih berkelanjutan. Contohnya, tampak terlihat market sudah beralih dari masker lembar karena konsumsi sekali pakai, dan lebih ke masker cuci yang tentunya bisa menyelamatkan lingkungan dan lebih memberi dampak positif. Banyak merek keluar dengan formula ramah kulit yang lebih sensitif dan formulasi lembut tanpa wewangian. Produk-produk yang menampilkan bahan-bahan fermentasi yang juga dikenal dengan sifat anti-penuaannya menjadi populer, seperti teh fermentasi dan kombucha.


3. Multi-use products

Kita bisa melihat tren besar menuju penyederhanaan rutinitas kehidupan sehari-hari, seperti kerja dari rumah contohnya (WFH). Bukan dengan maksud meninggalkan rutinitas diluar yang dinamis, tetapi kesempatan produk multi-use pun sekarang menjadi benar-benar menjadi sorotan dan menarik perhatian orang. Produk apa pun yang memanjakan kulit tetapi juga menghemat waktu adalah menjadi potensi besar di tahun 2022.


Begitulah kurang lebihnya potensi dari skin-care yang akan happening di tahun 2022, kira kira mana yang akan kamu pakai nanti? 😊

Share This Article


Related Articles

Apa itu Jasa Maklon? Cari Tahu di Sini!

Maklon Kosmetik / 16 September 2020

tiktok logo
instagram logo
Bicara dengan CS
whatsapp logo