Nose Beauty Seminar x Cosmobeaute 2024 : Kupas Tuntas Strategi Bisnis Kecantikan!

Maklon Kosmetik / 16 October 2024

by Renanda Namira

Menghadapi tantangan dalam bisnis kecantikan memang bukan hal yang mudah. Selain harus memastikan produk yang dihasilkan berkualitas, beautypreneurs juga seringkali menghadapi kendala dalam hal pemasaran. Maka dari itu, untuk menjawab tantangan tersebut, PT Nose Herbal Indo sebagai perusahaan maklon kosmetik no.2 di Indonesia, mengadakan 5 Beauty Seminar dan 1 Seminar Supply Chain di acara Cosmobeaute Indonesia 2024.


Melalui rangkaian seminar ini, Nose bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam kepada beautypreuners mengenai bagaimana membangun brand dan mengembangkan bisnis kecantikan mereka agar mencapai kesuksesan di era digital saat ini.


Acara ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 10-12 Oktober, di Jakarta Convention Center. Selama tiga hari tersebut, Nose menghadirkan 6 tema berbeda setiap harinya. Dengan variasi tema ini, beautypreneurs bisa memilih topik yang paling menarik dan sesuai dengan kebutuhan mereka sehingga mendapatkan wawasan yang tepat.


Para Pembicara TOP Kupas Strategi Bisnis Kecantikan di Beauty Seminar

Untuk memberikan sudut pandang yang berbeda-beda, pada beauty seminar Nose kali ini, menghadirkan 9 pembicara TOP yang terdiri dari marketing strategis, brand owner kecantikan, dan influencer ternama. Diantaranya adalah, Hanindia Narendrata dari compas.co.id, sebagai analis pasar industri skincare, Eric (skinoppa) selaku reviewer produk kecantikan, Ariffinisa Widyaningtyas selaku Senior Product Development Nose, Elga Yulwardian sebagai CEO Ivosights, Vanya Qinthara sebagai Founder Indonesian Beauty Vlogger Community, Deanira Kapita selaku Supervisor Product Development Nose, Adythia Pratama sebagai Guerilla Marketing Strategist, Tasya Revina sebagai Brand Owner Aniverable Beauty, dan Putu Maharaja sebagai Brand Owner Finally Found You.


Lima seminar ini, membahas berbagai aspek penting dalam membangun bisnis kecantikan, mulai dari eksplorasi tren terkini hingga kendala strategi bisnis yang sering dihadapi oleh para beautypreneurs dalam membangun bisnis. Tak hanya itu, para business owner juga berbagi pengalaman dan lika-likunya saat membangun brand kecantikan.


Salah satu pembicara, Adythia Pratama, memberikan kesan positif setelah mengisi tiga sesi seminar berturut-turut pada hari terakhir acara. "Hari ini saya langsung mengisi tiga sesi seminar dari siang sampai malam hari. Dengan pembelajaran yang penuh, penonton sangat antusias, mulai dari sesi pertanyaan hingga akhir sesi. Nose ini selain memberikan konsultasi terbaik, mereka juga memberikan banyak ilmu kepada kliennya. Sukses terus buat Nose," Terang Adythia.


Tidak hanya Adhytia, Tasya Revina juga memberikan apresiasinya terhadap acara ini. "Senang sekali bisa berbagi di sini tentang bagaimana membangun bisnis dari nol hingga bisa bertahan di industri kecantikan. Terima kasih Nose sudah mengundang saya sebagai speaker," Katanya.


Selain itu, ada seminar khusus yang menghadirkan Nabila Nur Fadhilah selaku Research Leader Nose dan Ade Wijaya Saputra selaku Sales Manager PT Marga Dwi Kencana, yang membahas inovasi bahan baku kecantikan masa depan.


Nabila, pembicara di seminar ini juga memberikan kesan dan pesannya selama acara. "Seru banget seminar kali ini, melihat antusias para pengunjung banyak banget yang ajukan pertanyaan menarik. Pokoknya kalian pantengin terus seminar Nose berikutnya ya karena akan jauh lebih menarik lagi," Jelasnya.


Nose berharap, dengan diadakannya beauty seminar di Cosmobeaute 2024 bisa membawa kesan baik bagi para beautypreneurs yang ingin mengembangkan bisnis di dunia kecantikan. Melihat peluang yang begitu besar di industri ini, bisa menjadi kesempatan baik bagi para brand owner untuk bersaing di pasar kecantikan yang semakin ketat.


Sampai jumpa di Nose Beauty Seminar berikutnya ya!


Share This Article


tiktok logo
instagram logo
Bicara dengan CS
whatsapp logo