Apa Saja Manfaat White Truffle dalam Kandungan Skin Care?

Skincare / 07 February 2024

by Nose Herbalindo

Sobat Nose pasti sudah gak asing dengan tanaman white truffle sebagai salah satu kandungan pada produk skin care. Ternyata kandungan ini memiliki banyak manfaat untuk kulit loh.


Apa saja sih manfaatnya? yuk, kita simak informasi berikut ini ya.


Apa itu White Truffle?


White truffle adalah jenis jamur langka yang secara eksplisit ditemukan di bagian utara Italia. Daerah tersebut juga dikenal sebagai habitat yang baik bagi perkembanganbiakkan white truffle. Beberapa penelitian menemukan, tanaman ini tumbuh dengan lambat yang membutuhkan 4-6 tahun agar bisa berkembang secara sempurna. Maka tidak heran tanaman ini sangat mahal harganya di pasaran.


Dibalik pertumbuhannya yang lama, white truffle ternyata memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan. Selain berkhasiat sebagai bahan makanan, white truffle juga banyak digunakan menjadi bahan aktif pada produk topikal yang juga kaya manfaat untuk kulit kita.


Hal ini karena secara alami truffle jenis ini kaya akan vitamin C, vitamin B (B12, B6, B3), dan asam lemak. Selain itu, jamur ini juga mengandung flavonoid, phenolic, tannin, polisakarida yang tentunya bermanfaat bagi kesehatan kulit.


Manfaat White Truffle pada Kulit



1. Anti-aging

Perawatan kulit dengan kandungan white truffle yang kaya akan antioksidan (seperti vitamin C) dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. White truffle merupakan anti-oksidan kuat, ekstra air dari white truffle memiliki nilai IC50 sebesar 0,25 mg/mL. Asam lemak dan vitamin B yang terkandung juga membantu kulit kita mempertahankan tingkat kelembaban alaminya yang melembutkan garis-garis dan kerutan untuk kulit yang lebih halus dan awet muda.


2. Mencerahkan kulit dan memudarkan flek hitam

Kandungan vitamin C yang tinggi pada white truffle membantu memudarkan flek hitam dan mencerahkan kulit sehingga dapat meratakan warna pada kulit. Vitamin C diketahui dapat membantu mencerahkan kulit dengan menghambat pembentukan senyawa melanin, yaitu pigmen yang bertugas memberi warna gelap pada kulit kita.


3. Menghidrasi kulit

Vitamin B dan asam lemak yang terkandung pada white truffle ini dapat membantu dalam meningkatkan kelembaban kulit. Kulit yang lembab membuat kulit terasa lembut dan kenyal. Selain itu, polisakarida yang terkandung terbukti ampuh bekerja untuk membersihkan sel kulit mati dari kulit sehingga kulit terasa lebih halus.


4. Menjaga skin barrier

Asam lemak yang terkandung pada white truffle ini merupakan emmolient yang dapat menjaga skin barrier pada kulit. Kandungan ini membuat kulit terjaga kesehatannya, kelembabannya, serta menjaga untuk tidak terjadi iritasi atau peradangan.


Produk dengan kandungan white truffle yang pernah diproduksi Nose diantaranya, Truffle Brightening Moisturizer dan Truffle Brightening Serum dari SKINURSE, Hydra Xpert Serum dari GLOSKIN, dan juga Time Truffle Total Care Serum dari From Our Lab.


Sekarang kamu sudah tahu kan apa saja manfaat white truffle bagi kulit kita? Kamu juga bisa membuat produk skin care kamu sendiri dengan kandungan ekstrak white truffle> di PT. Nose Herbal Indo.


Jika kamu seorang influencer ingin mendapatkan passive income hingga 250 juta per bulan, bisa banget gabung di Exclusive Program for Influencer bersama PT Nose Herbal Indo.



Jangan lewatkan kesempatan menjadi beautypreneur bersama kami. Yuk, konsultasikan lebih lanjut bersama tim Product Development kami dan hubungi kontak kami untuk mulai membuat produk skin care-mu sendiri #MaklondiNoseAja!


Share This Article


tiktok logo
instagram logo
Bicara dengan CS
whatsapp logo