Saat ini perkembangan industri kosmetik di Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup pesat, hal itu karena tingginya permintaan konsumen dan meluasnya pasar kosmetik.
Untuk itu, PT Nose Herbal Indo tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Sebagai salah satu perusahaan maklon terbaik, Nose terus melakukan inovasi demi terciptanya produk - produk berkualitas. Bukan hanya sekedar tagline “Great Product Born Here!” Nose telah membuktikan dengan terus meluncurkan produk baru setiap harinya.
Brand - brand yang bekerja sama dengan Nose sudah terbukti diminati konsumen karena sering menduduki puncak penjualan di e-commerce, diantaranya ada N’pure, Somethinc, dan True to Skin. Nose terus membuka peluang kepada pebisnis muda yang ingin memulai bisnis di dunia skin care dan kosmetik.
Menurut Sri Rahayu Widya Ningrum (Ayu), General Manager Marketing Nose PT Herbal Indo, mengatakan untuk menjadi beautypreneur bersama PT Nose Herbal Indo tidaklah rumit. Siapapun bisa menjadi bagian dari beautypreneur asalkan memiliki keinginan yang kuat untuk membuat bisnis kecantikan.
“Caranya mudah, datang saja ke (kantor) PT Nose Herbal Indo untuk bertemu langsung dengan team Product & Development kami untuk membahas inovasi produk yang akan dibuat,” kata Ayu.
Inovasi lain yang terus Nose kembangkan adalah memanfaatkan sumber daya alam (SDA) Indonesia sebagai salah satu bahan pembuatan skincare. Tentu bukan pekerjaan yang mudah bagi tim Research & Development PT Nose Herbal Indo dalam membuat produk dari bahan tumbuhan alami, salah satunya daun Centella Asiatica. Daun centella kaya manfaat untuk mengobati beragam masalah kesehatan, salah satunya masalah pada kulit wajah.
Atas inovasi yang dilakukan oleh tim RnD tersebut, Nose mampu membawa kliennya mendapat penghargaan Rekor Muri dengan kategori “Skin Care Lokal Pertama dengan Daun Utuh di Setiap Kemasan”.
RnD Nose juga memiliki internal project untuk membuat produk tren dan mengirimkannya kepada klien.
“Karena tren kosmetik yang sering berubah, supaya klien tetap update tentang inovasi-inovasi kosmetik baik secara fungsi dan tekstur maka dibuatlah inovasi project tersebut sebagai bentuk edukasi dan pelayanan service dari Nose kepada klien,” kata Netty Kristina, General Manager Research & Development PT Nose Herbal Indo.
Inovasi lainnya yang telah Nose lakukan sejak tahun 2020 adalah bekerja sama dengan beberapa universitas yang termasuk dalam Top 10 Universitas terbaik di Indonesia untuk mengeksplorasi SDA Indonesia di bidang kosmetik agar dapat digunakan pada industri kosmetik.
Meskipun saat ini semakin banyak perusahaan maklon di Indonesia, Nose tetap konsisten untuk terus melakukan inovasi baru agar terciptanya sebuah produk berkualitas dan diminati oleh banyak konsumen.