PT Nose Herbal Indo Hadir di Cosmobeaute 2023:  Into the Wild, Your Journey to Radiant Beauty

Maklon Kosmetik / 09 November 2023

by Nose Herbalindo

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur skin care dan kosmetik PT Nose Herbal Indo tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk hadir di acara Pameran Industri Kecantikan Terbesar di Indonesia yaitu, Cosmobeaute 2023. Acara ini berlangsung dari tanggal 12–14 Oktober 2023, booth Nose sendiri terletak di Hall B H20, Jakarta Convention Center (JCC).


Setiap tahun Nose hadir dengan tema yang berbeda. Tahun lalu Nose hadir dengan tema "Glamour & Luxury" yang dimana setiap sudut booth dihiasi dengan warna gold yang membuat kesan mewah dan elegan.


Nah, tahun ini Nose tampil dengan tema yang cukup unik yaitu "Into the Wild: Your Journey to Radiant Beauty". Berbagai macam bentuk daun dan beberapa bebatuan kecil menghiasi setiap sudut booth Nose untuk menambah kesan berada di jungle. Tidak hanya itu, Marketing & Product Development Team juga kompak memakai baju seragam bertemakan jungle.


“Aku tertarik datang ke booth Nose karena bajunya lucu-lucu banget dan konsep booth-nya juga unik,” kata Umay pengunjung di booth Nose.


Tahun ini Nose memiliki Experience Zone menarik untuk pengunjung yaitu, merasakan keliling dunia ke delapan negara sekaligus yaitu, France, Turkiye, Japan, Marocco, Italy, Spanish, Greece Island, dan Indonesia untuk mencium wangi khas dari setiap negara tersebut.


Tidak hanya mencium aroma khas setiap negara, pengunjung juga bisa mendengarkan musik-musik yang mempresentasikan kedelapan negara tersebut. Kemudian, pengunjung bisa langsung memilih aroma parfum yang mereka suka kemudian Research & Development Team akan membagikannya dalam bentuk parfume sample.


Menariknya lagi tahun ini Nose menyuguhkan berbagai product innovation dengan formula-formula baru yang lebih berkembang dari tahun 2022. Nose juga memasukan kategori-kategori lainnya seperti Baby Care dan beberapa varian Hair Care.


Keikutsertaan Nose di Cosmobeaute 2023 ini untuk pertama kalinya menyelenggarakan acara Beauty Seminar 2 bagi beautypreneur dan masyarakat umum secara gratis dengan para pembicara yang ahli di bidangnya yaitu Adythia Pratama Guerilla Marketing Strategist, dr. Yessica Tania Content Creator Skincare & Aesthetic Expert, dan dr. Mario Johan Medical Doctor & Content Creator.


Acara berlangsung selama dua hari dengan tema berbeda-beda, yaitu Winning Strategies For Digital Marketing in Beauty Business, How to Build A Succesful Beauty Bussines From Zero, dan Hard Truth In Beauty Business to Create Sustainable and Profitable Brand.


“PT Nose Herbal Indo ingin membantu para Beautypreneur yang ingin mengembangkan bisnis mereka terutama di dunia digital atau juga yang masih bingung dengan brand-nya mau dibawa kemana dan diiklankan seperti apa,” kata Sri Rahayu Widya Ningrum, General Manager Marketing & Product Development PT Nose Herbal Indo.


Meskipun baru pertama kali mengadakan seminar di Cosmobeaute, tetapi antusias peserta sangat luar biasa. Dapat dilihat pada hari pertama penyelenggaraan dari 70 kuota yang disediakan peserta yang datang membludak hingga lebih dari 100 orang. Demi kenyamanan peserta seminar, pada hari kedua tim Nose bekerja sama dengan tim Cosmobeaute menambahkan kapasitas kursi peserta seminar menjadi 200 orang.


Namun karena banyaknya peserta yang antusias, kursi yang disediakan sebanyak 200 orang tersebut pun tidak juga cukup hingga akhirnya tim Nose menambah beberapa kursi lagi untuk peserta seminar.


Adythia salah satu pembicara dalam seminar How to Build A Succesful Beauty Bussines From Zero menyampaikan beberapa poin penting dalam memilih maklon skin care yang tepat. Menurutnya jika ingin memulai maklon skin care dan kosmetik yang harus diperhatikan adalah kekuatan tim Research & Development-nya.


“Kita harus punya maklon yang RnD-nya kuat karena RnD itu sebagai pembeda untuk produk kita. Nah, kalau RnD-nya kurang kuat maka tidak ada pembeda di produk kita,” kata Adythia dalam acara Seminar Beauty 2, Jakarta Convention Center, Sabtu 14/10.


Selain itu, Adythia juga mengingatkan kepada para owner beauty local brand untuk saling bergandeng tangan agar tidak tergerus oleh produk luar negeri.


“Oleh karena itu, kita harus bareng-bareng membangun pasar yang fokusnya ke RnD different bukan price different. RnD different memberikan produk-produk yang cocok dan berkualitas bukan hanya sekedar murah saja,” tambah Adythia.


Sebagai General Marketing & Product Development, Sri Rahayu berharap seminar yang diadakan oleh PT Nose Herbal Indo ini bisa memberikan manfaat bagi para beautypreneur khususnya yang baru memulai bisnis skin care dan kosmetik.


Buat kamu yang tertarik bisnis skin care, tapi bingung mulai dari mana? Langsung aja kontak kami dan berdiskusi langsung dengan Makreting & Product Development Team kami untuk mewujudkan produk impianmu.


Share This Article


tiktok logo
instagram logo
Bicara dengan CS
whatsapp logo