1. Menjaga Kebersihan

Pasti tahu kan dalam agama sering disebutkan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman? Karena itulah, agar kita tampil cantik, kita wajib menjaga baik itu kebersihan tubuh, bantal, alat make up, alat mandi, serta pakaian kita. Ini karena barang tersebut yang paling sering menempel di wajah dan tubuh kita.

2. Berolahraga

Olahraga penting untuk menjaga kebugaran tubuh serta menjaga agar kulit kita kencang, sehingga tampak awet muda. Manfaat olahraga adalah:

– Mengeluarkan racun dan radikal bebas dari dalam tubuh

– Merangsang produksi kolagen

– Mencegah jerawat

– Mengurangi selulit

3. Mengatur pola makan

Kita rajin olahraga, tapi apa gunanya kalau kita tidak menjaga pola makan? Perbanyak makanan sehat seperti sayur dan buah, mengurangi makanan junkfood, konsumsi air putih yang banyak, serta asupan makanan yang masuk harus seimbang agar berfungsi dengan baik, serta menciptakan kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

4. Istirahat Cukup

Istirahat tidur yang cukup akan sangat mempengaruhi kondisi tubuh dan kulit kita. Dengan cara ini, kesegaran tubuh akan terjaga dan kita juga menjaga mata kita dari kantung mata yang bisa merusak kecantikan kita.

5. Gunakan Produk Kosmetik yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Ada jenis kulit normal, kering, berminyak, sensitif, dan kombinasi. Gunakan produk yang sesuai untuk merawat kulit kita dan jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya sebelum kita terpapar sinar matahari. Kita pun bisa membuat sendiri produk perawatan tersebut di rumah menggunakan bahan alami atau ekstrak bahan alami.

Yak, itulah beberapa metode cantik. Apabila kita bisa melakukan semuanya dan yang paling penting adalah kecantikan hati kita atau inner beauty.

2. Mengenal Jenis Rambut

Memiliki rambut yang indah merupakan dambaan setiap wanita via

Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Untuk mendapatkan rambut yang indah, dibutuhkan perawatan. Di sini, saya akan membahas beberapa jenis rambut agar kita mengerti bagaimana cara merawatnya. Check this out! :3

  •  Rambut Berminyak

Ciri-cirinya adalah rambut terasa berminyak, lepek, dan mudah kotor. Penyebabnya adalah aktivitas berlebihan pada kelenjar minyak yang bisa disebabkan karena faktor keturunan dan faktor lain seperti stres, kurang vitamin, diet ketat, dan kulit kepala yang tertutup. Cucilah rambut dengan shampoo untuk rambut normal dan pijat kulit kepala secara teratur untuk menjaga agar kadar minyak di kulit kepala tidak berlebih. Jangan mengaplikasikan conditioner pada kulit kepala.

  •  Rambut Kering

Tandanya rambut terlihat kusam, kaku, mudah patah, dan bagian ujungnya mudah terbelah. Penyebabnya adalah jumlah kelenjar minyak kurang memadai, polusi, atau proses kimia berlebihan seperti rebonding/blow. Cucilah rambut dengan bahan yang mengandung yoghurt.

  • Rambut Berketombe

Biasanya rambut terlihat kering dan kusam. Apabila digaruk, akan muncul putih-putih berupa ketombe. Penyebabnya adalah terlalu sering mencuci rambut dan proses kimia yang berlebihan. Pilihlah shampoo yang khusus digunakan untuk rambut berketombe, yaitu shampoo anti dandruffyang mengandung zinc-pyrithion, sulfur, atau selenium.

  • Rambut Normal

Rambut normal cenderung kuat, bervolume, dan berkilau. Merawatnya cukup dengan perawatan biasa. Lakukan pencucian pada rambut secara berkala.

Yak, itulah jenis rambut serta cara merawatnya. Semoga dengan perawatan yang tepat, kita akan mendapatkan rambut indah yang kita dambakan Ladies...

3. Salah Paham Soal Perawatan Kulit?

ph

Informasi mengenai perawatan kulit menjadi hal yang penting bagi wanita. Tetapi tidak semua informasi yang pernah kamu dengar itu benar loh, Ladies! Berikut beberapa informasi mengenai kesalahpahaman perawatan yang wajib kita waspadai!

  •  SPF tinggi memberi perlindungan lebih baik

Ternyata tabir surya yang lebih tinggi dari SPF 30 memberikan perlindungan yang hampir sama dengan SPF 30.Sebenarnya yang dibutuhkan adalah SPF 30. Pastikan untuk memakainya ulang setiap 2-4 jam.

  • Komedo Muncul Akibat Pori-Pori Kotor

Komedo muncul karena akumulasi sebum dalam folikel kulit, bukan karena kotoran semata. Cara menyingkirkan komedo adalah dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung asam salisilat.

  •  Solusi Kulit Berminyak Adalah Produk Kulit Kering

Jenis kulit ditentukan oleh fisiologi alami tubuh dan tidak bisa diubah. Tidak peduli berapa banyak produk perawatan kulit kering yang digunakan.

  •  Kulit Bersisik Tanda Kulit Kering

Sisik muncul akibat sel-sel kulit mati yang mulai mengelupas. Sama halnya dengan kulit yang dehidrasi yang kekurangan air, kulit kering kekurangan minyak.

Sumber :

Hippwe.com

leave a Comment