Glosarium

B
Bahan Aktif pada Krim Perawatan Wajah
“Bahan aktif” atau Active Ingredient dalam skincare mengacu pada bahan kimia yang secara aktif bekerja ke sebuah target masalah kulit tertentu, seperti jerawat, pigmentasi, atau garis-garis halus sehingga membuat perubahan yang amat “terlihat” di kulit kita. Ada lima bahan aktif yang umum digunakan pada krim perawatan wajah.
Baking
Teknik make-up terbaru dengan membiarkan bedak translucent untuk diam pada bagian wajah tertentu selama 5-10 menit agar panas dari wajah membuat foundation dan concealer lebih ter-set, baru kemudian sapukan bedak tersebut dari wajah.
BB Cream
Beauty Balm Cream atau BB Cream merupakan salah satu produk kecantikan yang berfungsi sama seperti bedak. Produk ini pertama kali muncul di Korea Selatan dan sangat populer. BB Cream jauh lebih praktis karena tidak membutuhkan spons seperti bedak. Selain itu, BB Cream juga berfungsi sebagai foundation dan dapat meratakan warna kulit.
Beauty Blender
Beauty Blender merupakan sponge make-up berbentuk telur bulat, terbuat dari bahan yang tidak akan menyerap make-up kamu. Beauty Blender didesain agar make-up kamu tidak terserap ke dalam agar make-up kamu mudah diaplikasikan ke wajah.
Beeswax
Berfungsi untuk melembapkan dan menghaluskan kulit, seperti lip balm dan krim tangan.
BHA (Beta Hydroxy Acid)
BHA (Beta Hydroxy Acid) adalah senyawa asam bersifat lipofilik yang dapat larut dalam minyak, dapat dengan mudah masuk ke permukaan kulit dan membersihkan pori-pori lebih dalam dan mengangkat kulit mati yang berada jauh lebih dalam. Kandungan BHA biasanya lebih cocok digunakan pada kondisi kulit yang berminyak dan berjerawat.
Blemish
Blemish adalah ketidaksempurnaan kulit yang bisa berupa kemerahan pada kulit wajah, bopeng, luka bekas jerawat, komedo, noda hitam, dan kondisi lainnya yang membuat kulit wajah tidak halus dan bersih.
Blending
Menggabungkan beberapa warna make-up agar nampak menyatu secara alami dan membentuk gradasi yang cantik.
Body Butter
Body butter berasal dari minyak esensial dan butter dan tidak mengandung air. Jenis pelembap ini cenderung memiliki tekstur yang lebih berat, lebih lembap, dan lebih kental dibandingkan lotion. Ketika pelembap mengandung bahan-bahan pelumas, seperti butter, shea butter, dan minyak alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun, dan jojoba, mereka akan melindungi kulit dengan menciptakan sebuah penghalang antara permukaan kulit dan unsur luar. Penghalang tersebut menyegel kelembapan serta melindungi kulit dari kotoran dan kerusakan.
Body Cream
Tekstur pada body cream lebih kental/pekat dibandingkan dengan body lotion dan mengandung minyak. Body cream lebih cocok digunakan pada bagian tubuh yang sangat kering seperti tangan dan kaki. Body cream sangatlah cocok bagi anda yang cenderung memiliki kulit kering.
Body Lotion
Body lotion ialah produk perawatan yang di dalamnya terkandung bahan-bahan alami untuk merawat kulit yang kering, bersisik, dan kusam agar tetap halus dan lembut. Selain itu terdapat bahan pencerah yang dapat menjadikan kulit tampak lebih cerah, merata, dan bersih. Lotion tersedia untuk pagi maupun malam dimana Day Lotion mengandung SPF 30 yang mampu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan untuk Night Lotion mengandung bahan yang lebih pekat sehingga menutrisi kulit lebih baik dan meregenerasi kulit saat kamu tidur.
Body Mask
Body mask atau masker tubuh mampu memberikan nutrisi pada tubuh anda, dimana cara penggunaannya dilakukan dengan teknik oles kemudian diamkan supaya masker dapat diserap tubuh dengan baik. Kebanyakan wanita menggunakan body mask di spa kecantikan dikarenakan sulit untuk melakukan pembaluran seluruh badan dan memerlukan bantuan orang lain.
Body Oil
Body oil mengandalkan kandungan minyak alami, sehingga kulit Anda akan menyerap manfaatnya secara maksimal. Tidak sekedar melembapkan, body oil mampu memperbaiki kondisi kulit dan memudarkan bekas luka. Umumnya masalah kulit seperti stretch marks serta selulit bisa diatasi dengan memanfaatkan body oil.
Body Peeling
Body peel berguna untuk membersihkan pori-pori, mencerahkan kulit, dan menjadikannya tampak lebih segar. Salah satu penyebab kulit kusam adalah penumpukan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Penyumbatan ini yang akan menimbulkan berbagai masalah kulit, seperti jerawat.
Body Scrub
Body scrub memiliki kemampuan menghidrasi dan merejunivasi kulit, membuat kulit terlihat dan terasa lembut. Body scrub umumnya terbuat dari bahan-bahan abrasif seperti garam, gula, ampas kopi, dsb yang biasanya dicampur dengan massage oil dan essential oil.
Body Wash
Body wash memiliki tekstur yang lebih cair dibanding shower gel. Body wash memiliki lebih banyak efek untuk melembapkan pada kulit dan cocok bagi kalian yang memiliki kulit berminyak karena mengandung air.
Booster
Produk perawatan kulit yang ditargetkan pada kemampuan unik dari bahan-bahan tertentu dengan konsentrasi yang lebih tinggi, biasanya difokuskan pada masalah kulit tertentu.
Breakout
Proses dimana timbulnya jerawat secara tiba-tiba akibat ketidakcocokan dengan produk skincare yang digunakan.
Brightening Lotion
Produk lotion yang berguna untuk mencerahkan atau memutihkan kulit.
Brightening Serum
Produk serum yang teksturnya lebih kental/creamy, diperkaya dengan tambahan konsentrat serum bermanfaat untuk memutihkan atau mencerahkan kulit.
Brow Gel
Produk kosmetik yang digunakan untuk mengunci alis agar bentuknya tetap rapi dalam jangka waktu yang lama.
Brow Pencil
Brow pencil merupakan produk makeup yang biasa digunakan untuk merapikan, menata dan memberi warna pada alis.

Satu Langkah mudah

Ceritakan konsep produk Anda sekarang. Kami akan membantu mengembangkan produk Anda. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Buat Produk Maklon Konsultasi Lebih lanjut
Bicara dengan CS