Glosarium

P
PA
Sebuah penilaian terhadap kemampuan produk sunscreen atau sunblock dalam menjaga kulit dari sinar UVA. Label PA biasanya diikuti simbol plus (+) yang menjadi indikasi kekuatan produk tersebut dalam menangkal sinar matahari. Semakin banyak simbol + yang ada, semakin kuat produk tersebut dalam menjaga kulit dari sinar UVA.
Paraben-Free
Paraben merupakan bahan pengawet atau ester (senyawa yang terbentuk dari asam dan alkohol) dari asam p-hidroksibenzoat. Ini yang paling banyak digunakan dalam kosmetik dan produk perawatan kecantikan.
Patchy
Istilah ketika foundation yang diaplikasikan malah menonjolkan bagian kulit yang kering ataupun mengelupas.
Pedicure
Rangkaian perawatan kecantikan untuk kaki dan selain mempercantik kuku pedicure juga memiki manfaat:
1. Menjaga kuku agar tidak mudah rapuh.
2. Membantu mengembalikan kesehatan kuku.
3. Mencegah permasalahan yang timbul akibat pemakaian sepatu.
4. Membuat kaki dan tangan menjadi rileks.
5. Dapat memperlancar peredaran darah dan getah bening.
Peeling Gel
Facial peeling gel ialah produk kecantikan dengan kandungan AHA yang memiliki fungsi membersihkan sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori di wajah. Peeling gel sendiri mampu mengurangi tekstur kasar pada kulit.
pH-Balanced
pH atau Potential Hydrogen adalah sebuah pengukuran untuk mengetahui ratio asam dan basa dalam tubuh kita. pH sendiri dimulai dari angka 0-14, di mana 0 itu artinya paling asam dan 14 paling basa. Setiap kulit yang ada di dalam tubuh kita memiliki pH yang berbeda-beda. Tapi untuk kulit wajah, pH Balance yang tepat biasanya ada di range 4.7-5.5.
PHA (Polyhydroxy Acid)
PHA (Polyhydroxy Acid) merupakan senyawa asam yang digunakan untuk eksfoliasi kulit dengan lembut dibandingkan dengan AHA dan BHA. Molekul yang dimiliki oleh PHA lebih besar dimana proses penyerapannya lebih lama sehingga tidak membuat kulit perih dan iritasi. Biarpun proses penetrasinya lebih perlahan, namun PHA tetap mampu mengangkat sel kulit mati secara maksimal dan hasil yang diciptakan lebih merata. PHA lebih cocok untuk digunakan pada kulit kering dan sensitif. PHA mengandung unsur pelembab yang dapat mencegah kulit kering.
Pigmented
Make-up dengan level pigmentasi warna yang pekat, warnanya langsung terlihat jelas dalam sekali sapuan saja.
Pomade
Produk yang kandungan utamanya berupa zat berminyak, berlilin, atau berbasis air yang digunakan untuk menata rambut. Umumnya pengguna pomade menginginkan penampilan yang berkilau dan licin.
Pore Pack
Produk yang digunakan untuk mengangkat komedo di wajah sehingga mendapatkan wajah yang lebih bersih dan bebas komedo.
Purging
Purging adalah saat kulit menjadi kering atau berjerawat setelah menggunakan produk skincare baru. Kondisi ini berbeda dari breakout yang terjadi karena kulit tidak cocok dengan produk tertentu, purging terjadi karena kulit masih beradaptasi dengan kandungan produk yang baru. Efek purging pun biasanya tidak bertahan lama, kulit akan kembali normal setelah pemakaian produk secara rutin.

Satu Langkah mudah

Ceritakan konsep produk Anda sekarang. Kami akan membantu mengembangkan produk Anda. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Buat Produk Maklon Konsultasi Lebih lanjut
Bicara dengan CS