Glosarium

F
Face Mask
Face Mask atau masker wajah merupakan produk perawatan kulit yang berupa lembaran masker sekali-pakai dengan kandungan serum yang tinggi, atau krim yang digunakan pada seluruh wajah dan didiamkan untuk jangka waktu tertentu.

Beberapa produk masker bisa berupa krim yang dipakai lalu dibilas dengan air, krim peel-off yang akan mengeras dan menjadi lembaran masker yang menempel pada kulit, atau krim yang dibiarkan semalaman. Masker wajah biasanya digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kulit, terutama kulit kering.
Face Mist
Face Mist adalah pelembap yang dikeluarkan melalui semprotan sehingga membentuk partikel-partikel kecil halus yang mudah menyerap ke dalam lapisan kulit. Produk ini sangat praktis digunakan dan bisa dibawa ke mana saja.

Bisa digunakan sebagai perawatan sebelum maupun setelah makeup, tak hanya melembapkan wajah atau sebagai penyegar tapi juga membantu melekatkan makeup ke wajah Anda dengan lebih baik dan tahan lebih lama.
Face Oil
Face oil merupakan salah satu skin care yang bahannya berasal dari minyak alami tumbuhan (nabati atau herbal) yang dipercaya bermanfaat untuk berbagai jenis kulit. Asam lemak esensial dalam face oil berfungsi melindungi sel-sel dari kerusakan dan menghidrasi serta menjaga elastisitas kulit.
Facial Scrub
Scrub adalah salah satu jenis eksfoliator yang memiliki tekstur fisik berupa butiran halus berukuran kecil yang berfungsi mengangkat sel kulit mati. Scrub bekerja dengan mengangkat kulit mati, meninggalkan lapisan kulit yang lebih muda dan lebih sehat. Banyak scrub juga mengandung pelembab, sehingga sekaligus memberi nutrisi pada kulit sambil mengelupaskan kulit mati. Penggunaan exfoliating scrub juga bisa menghilangkan make up wajah yang masih menempel, yang tidak bisa dibersihkan saat mencuci wajah. Scrub wajah dibuat dengan bahan abrasif ringan yang dirancang untuk menarik kulit mati saat digunakan secara lembut ke wajah.
Facial Wash
Facial wash merupakan jenis facial yang disarankan untuk pemilik kulit sensitif dan kering. Facial wash memiliki kandungan yang mampu menjaga kelembaban kulit, selain itu, kulit menjadi lebih lembab dan lembut karena terdapat kandungan moisturizer.
Flaky
Mirip dengan smudging, sama-sama lunturan maskara, hanya saja jenis lunturannya lebih ke bubuk-bubuk hitam yang jatuh di bawah mata
Fotosensitif
Merupakan respons sensitif tubuh saat kontak dengan sinar matahari, baik dalam bentuk sinar UVA maupun UVB.
Foundation
Foundation adalah alas bedak yang berbentuk cair atau padat. Memiliki tekstur yang kental dan pekat sehingga mampu menutupi kekurangan pada wajah dengan sangat baik. Foundation dapat melembabkan wajah yang kering dan meratakan warna kulit yang belang. Tersedia berbagai jenis gradasi warna yang dapat digunakan untuk sehari-hari pada jenis kulit berbeda.

Karena tingkat coverage-nya sangat tinggi, foundation cocok digunakan apabila seseorang ingin tampil dengan tingkat make up yang tebal dan tahan lama seperti ke pesta atau acara formal.
Fragrance
Fragrance merupakan salah satu produk wewangian pada tubuh yang terdiri atas campuran bahan air, minyak essensial, alkohol dan bahan lainnya yang menghasilkan berbagai macam wewangian. Jenis fragrance yang umum beredar di antaranya adalah Eau de Parfum, Eau de Toillette, Eau de Cologne dan Parfum.

Jenis-jenis fragrance atau wewangian di atas memiliki tingkat dan resistensi keharuman yang berbeda-beda. Eau de Parfum memiliki kadar konsentrat paling tinggi, yaitu berkisar sekitar 15%. Hal ini membuat resistensi keharuman dari eau de parfum paling lama, yaitu dapat bertahan selama 4 sampai 6 jam. Sedangkan eau de cologne memiliki tingkat konsentrat paling rendah, yaitu 5% dan hanya mempunyai resistensi keharuman selama 2 sampai 3 jam saja.

Satu Langkah mudah

Ceritakan konsep produk Anda sekarang. Kami akan membantu mengembangkan produk Anda. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Buat Produk Maklon Konsultasi Lebih lanjut
Bicara dengan CS