Glosarium

E
Eau de Cologne
Eau de cologne atau kologne adalah istilah umum untuk formula wewangian yang mengandung minyak atsiri sebanyak 2-5%. Kologne memiliki kandungan alkohol yang tinggi serta kandungan konsentrat yang paling rendah, wewangian yang dihasilkan eau de cologne hanya bisa bertahan sekitar 2-3 jam.
Eau de Parfum
Dengan wangi yang menyegarkan, eau de parfum cocok digunakan di tengah rutinitas sehari-hari. Kandungan alkohol sekitar 15% membuat kesegarannya bertahan selama 4-6 jam.
Eau de Toilette
Eau de toilette ialah jenis parfum yang sangat umum di pasaran industri wewangian, konsentrasi minyak perfume yang dikandung kurang lebih antara 4-10% dan mampu bertahan antara 3-4 jam jikalau digunakan. Jenis ini biasanya jenis terkuat yang disediakan untuk parfume pria, biasanya juga disebut dengan nama parfume mist atau splash.
Eksfoliasi
Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel-sel kulit mati pada permukaan wajah, hal ini memiliki fungsi untuk menjaga kebersihan kulit wajah agar wajah tidak terlihat kusam.
Emollient
Emollient atau emolien adalah kandungan skincare yang meningkatkan kadar air pada kulit sehingga kulit terhidrasi. Emollient dapat ditemukan di produk pelembap kulit seperti moisturizer dan eye cream.
Emulsifier
Kandungan produk perawatan kulit yang bertugas untuk mengikat bahan kandungan yang tidak dapat menyatu, contohnya minyak dan air.
Emulsion
Emulsion merupakan salah satu rangkaian skincare yang lebih ringan dari krim namun lebih kental dari serum. Produk skin care ini sangat direkomendasikan untuk orang yang memiliki masalah kulit berminyak, dikarenakan formulanya dapat melembabkan dan membuat kulit tetap bernapas di saat yang bersamaan. Bagi kamu yang membutuhkan kelembaban tinggi, penggunaan emulsion dapat menambahkan lapisan kelembaban di kulit anda.
Essential Oil
Essential oil ialah minyak atsiri yang berasal dari sari pati tanaman atau hewan yang komponennya mudah menguap. Sebutan lainnya adalah minyak terbang dikarenakan mudah menguap dan juga minyak etherial atau minyak eteris karena sifatnya yang seperti eter.
Extract / Ekstrak
Ekstrak adalah sedian kental yang diperoleh dengan mengekstraksi senyawa aktif dari simplisa nabati atau simplisa hewani menggunakan pelarut yang sesuai. (Depkes RI Dirjen POM, 2000)
Eye Brow Brush
Eyebrow brush ialah kuas khusus berbentuk runcing dan miring untuk alis yang dapat membantu kamu dalam membentuk, mengisi, dan mempertegas bentuk alis serta membaurkan kosmetik pada alis supaya terlihat natural.
Eye Patch
Eye patch adalah masker mata yang sangat berfungsi untuk melembabkan kulit sekitar di bawah mata, dan mampu menjaga elastisitas pada kantong mata anda. Dan akan membantu menghilangkan warna hitam pada kantong mata, juga mampu memberikan efek kesegaran yang membuat terasa rileks.
Eyeliner
Eyeliner adalah salah satu alat make up yang berguna sebagai penggaris mata, memiliki fungsi untuk mempercantik dan menegaskan bentuk mata sehingga membuatnya terlihat lebih tajam. Eyeliner digunakan di sekeliling kontur mata untuk menciptakan berbagai efek estetika, membuat tampilan mata menjadi lebih seksi, dan juga bisa mengoreksi bentuk mata yang terlalu sipit atau lebar.
Eyeshadow
Perona mata adalah kosmetik yang dioleskan ke kelopak mata atau ke kulit di sekitar mata (di bawah alis). Biasanya dalam bentuk bubuk, perona mata membantu supaya mata terlihat lebih menonjol atau agar terlihat lebih menarik.

Satu Langkah mudah

Ceritakan konsep produk Anda sekarang. Kami akan membantu mengembangkan produk Anda. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Buat Produk Maklon Konsultasi Lebih lanjut
Bicara dengan CS